Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaemin NCT Menyesal Tinggalkan Sekolah demi Karier

Kompas.com - 18/01/2019, 09:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Jaemin "NCT" mengungkapkan bahwa ia sedikit menyesal telah berhenti sekolah demi mengejar karirnya sebagai idola K-pop.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam program My English Puberty, Kamis (17/1/2019).

“Saya bersekolah sampai kelas tujuh, kemudian berhenti. Saya ingin bersekolah. Aku menyesal, karena ada keterampilan sosial yang hanya dapat kita pelajari di sekolah. Saya tidak punya teman. Selain member NCT, saya tidak punya (teman)," ujar Jaemin.

Jaemin mengatakan sulit untuk bisa menyeimbangkan kehidupan selebritas dan pendidikan.

Dalam sebuah wawancara dengan staf produksi, Jaemin menjelaskan, dulu setiap kali pulang sekolah, dia harus langsung pergi ke ruang latihan. Tak ada waktu bermain dengan teman-teman sekolahnya.

"Jadi saya tidak bisa berteman. Saya rasa benar kata orang bahwa teman SMP dan SMA adalah teman seumur hidup. Saya pikir itulah sebabnya saya tidak punya teman sekarang. Sejujurnya, saya agak menyesal mengenai itu," ujarnya.

Meski begitu, Jaemin tetap menghargai keputusan yang sudah ia buat saat itu. Ia mungkin menyesal karena tak bisa melewati masa-masa sekolahnya dengan normal, namun Jaemin tak menyesali kehidupannya saat ini.

“Sulit untuk menikmati (kehidupan selebritas dan kehidupan sekolah). Jika saya memilih satu, saya memilih karier ini karena menjadi seorang penyanyi lebih penting (bagi saya). Saya memilih untuk istirahat dari sekolah," kata Jaemin.

"Saya lebih menyukai (rekan) member saya daripada teman (biasa). Saya suka bahwa saya bisa bersama mereka dan bergantung pada mereka," tambahnya.

Baca juga: Suho EXO Pernah Bikin Johnny NCT Menangis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com