Jaemin NCT Menyesal Tinggalkan Sekolah demi Karier

Kompas.com - 18/01/2019, 09:07 WIB
Member boyband NCT, Jaemin KoreabooMember boyband NCT, Jaemin

KOMPAS.com - Jaemin " NCT" mengungkapkan bahwa ia sedikit menyesal telah berhenti sekolah demi mengejar karirnya sebagai idola K-pop.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam program My English Puberty, Kamis (17/1/2019).

“Saya bersekolah sampai kelas tujuh, kemudian berhenti. Saya ingin bersekolah. Aku menyesal, karena ada keterampilan sosial yang hanya dapat kita pelajari di sekolah. Saya tidak punya teman. Selain member NCT, saya tidak punya (teman)," ujar Jaemin.

Jaemin mengatakan sulit untuk bisa menyeimbangkan kehidupan selebritas dan pendidikan.

Dalam sebuah wawancara dengan staf produksi, Jaemin menjelaskan, dulu setiap kali pulang sekolah, dia harus langsung pergi ke ruang latihan. Tak ada waktu bermain dengan teman-teman sekolahnya.

"Jadi saya tidak bisa berteman. Saya rasa benar kata orang bahwa teman SMP dan SMA adalah teman seumur hidup. Saya pikir itulah sebabnya saya tidak punya teman sekarang. Sejujurnya, saya agak menyesal mengenai itu," ujarnya.

Meski begitu, Jaemin tetap menghargai keputusan yang sudah ia buat saat itu. Ia mungkin menyesal karena tak bisa melewati masa-masa sekolahnya dengan normal, namun Jaemin tak menyesali kehidupannya saat ini.

“Sulit untuk menikmati (kehidupan selebritas dan kehidupan sekolah). Jika saya memilih satu, saya memilih karier ini karena menjadi seorang penyanyi lebih penting (bagi saya). Saya memilih untuk istirahat dari sekolah," kata Jaemin.

"Saya lebih menyukai (rekan) member saya daripada teman (biasa). Saya suka bahwa saya bisa bersama mereka dan bergantung pada mereka," tambahnya.

Baca juga: Suho EXO Pernah Bikin Johnny NCT Menangis



Sumber Soompi

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X