Badai Eks Kerispatih Bikin Komunitas Pencipta Lagu

Kompas.com - 18/01/2019, 12:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemain keyboard Kerispatih, Badai mengatakan, selain akan merilis single solo, dia juga akan membuat sebuah komunitas pencipta lagu tahun ini.

Hal itu dikatakan Badai saat diwawancarai usai jumpa pers Konser Love Festival Vol.3 Love is Live, 9 Concerts in 1 Night di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

"Mungkin tahun ini jadi tahun yang produktif untuk gua. Karena gua akan ngeluarin single solo juga," kata Badai.

"Kemudian gua akan bikin komunitas untuk pencipta lagu di mana pencipta lagu itu kan haknya sering diselewengkan," sambungnya.

Baca juga: Badai Kerispatih: Gue Selera 90s

Menurut Badai, para pencipta lagu di Indonesia belum dihargai dengan baik. Dia juga mengajak beberapa komposer untuk terlibat dalam komunitas tersebut

"Bukan hanya sosialisasi tentang undang-undang hak cipta saja, tapi gua ingin mengajak beberapa komposer yang concern dengan masalah ini," tutur Badai.

"Karena pencipta lagu di negara ini masih dinilai murah, padahal composer itu lokomotif utama dari industri musik ini," imbuhnya.

"Kayak festival ini (Love Festival) kalau enggak ada pencipta lagu mau nyanyi lagu apa. Itu yang kita perjuangkan. Tidak hanya disosialisasi saja peraturannya tapi juga dilindungi, kira-kira begitu," tambah Badai lagi.

Baca juga: Badai Kerispatih Kompak dengan Ari Lasso dan Once

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.