Bosan dengan Lagu Sedih, iKON Buat Perubahan di Album Baru

Kompas.com - 19/01/2019, 08:55 WIB

KOMPAS.com - Baru saja mengeluarkan album kemasan ulang atau repackage The New Kids, boyband iKON kini sudah berbagi informasi tentang konsep album mereka selanjutnya.

Menurut B.I sang leader iKON, kemungkinan besar mereka akan melakukan comeback dengan koreografi dan konsep yang lebih kuat.

"Kami berharap album kami berikutnya memiliki koreografi yang lebih sulit. Tahun lalu, kami membuat banyak lagu sedih sehingga kami bosan dengan itu. Kami sedang menyiapkan lagu dan pertunjukan yang energik," ucap B.I dalam sebuah wawancara.

Namun, ia belum bisa memastikan album baru iKON nanti akan menjadi seri seperti "New Kids" atau tidak.

Baca juga: iKON Ekspresikan Rasa Sepi Lewat Singel Im OK

"Tetapi persiapan untuk lagu-lagunya sudah selesai," ucap B.I yang bernama lahir Kim Han Bin.

Melanjutkan ekspektasi B.I akan koreografi yang lebih sulit, Donghyuk, yang bertanggung jawab atas koreografi iKON, menyatakan bahwa ia ingin menunjukkan lebih banyak variasi tarian dan sedang memikirkan arah penampilan mereka.

"Bahkan jika saya meningkatkan kesulitan, para member mampu mengejar ketinggalan dengan cukup baik. Belum lama sejak saya bertanggung jawab atas koreografi, jadi saya memikirkan koreografi seperti apa yang harus dilakukan. Saya mungkin bekerja selama liburan Tahun Baru Imlek juga," kata Donghyuk.

Fokus pada koreografi ini tidak mengejutkan bagi iKON, karena mereka adalah salah satu dari artis YG Entertainment yang langka yang dikenal dengan koreografi yang tajam. Faktor ini juga yang menjadi salah satu alasan iKON harus berpikir lebih keras untuk karya selanjutnya.

"Secara tradisional, YG tidak dikenal karena koreografi yang tajam sehingga kami harus banyak berpikir. Menurut saya, salah satu pesona iKON adalah koreografi on-point. Tetapi untuk melakukannya, kita harus banyak berlatih," ucap Donghyuk.

"Saya dapat melihat bahwa karakter member ditampilkan melalui tarian kami. Setelah kami memiliki lebih banyak pengalaman dan karakter unik dari masing-masing member menjadi lebih jelas, kami berencana untuk lebih toleran terhadap koreografi yang tajam," tambahnya.

Baca juga: Bobby iKON: Kami Jadi Presiden Siswa SD gara-gara Love Scenario

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.