iKON Ekspresikan Rasa Sepi Lewat Singel I'm OK

Kompas.com - 08/01/2019, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Boyband K-pop iKON akhirnya merilis singel terbaru mereka yang berjudul “I'm OK”.

Lagu itu merupakan singel utama dalam New Kids Repackage: The New Kids, sebuah album kompilasi atau pengemasan ulang.

Repackage ini menampilkan lagu-lagu iKON dari tiga mini album sebelumnya yang dirilis dalam rentang 2017 ke 2018 sebagai bagian dari seri New Kids.

"I'm OK" secara ekspresif menggambarkan perasaan sedih yang menyertai rasa kesepian. Para member menyanyikan dengan melodi pop-rock mellow berpadu dengan synths whizzing.

Baca juga: iKON Rilis Teaser Dramatis Jelang Im OK Comeback

Menurut agensi YG Entertainment, B.I "iKON" si pencipta lagunya, "I'm OK" tentang pikiran seseorang yang malah semakin ingin menangis ketika diberitahu 'Jangan menangis' dan merasa semakin tidak nyaman ketika ditanya, 'Apakah kau baik-baik saja?'.

"I'm OK" menampilkan lirik sedih dan putus asa, seperti "Saya merasa semua orang telah berpaling dariku/saya merasa buruk, saya merasa sangat kecil" dan "Saya baik-baik saja/Jangan menghiburku/Kau tidak perlu mengasihaniku/Saya baik-baik saja".

Lagu ini diciptakam oleh B.I bersama Future Bounce, sementara Bobby dan Kim Jong Won ikut menulis liriknya.

"I'm OK" kali pertama dirilis bersama video musiknya pada Minggu (6 Januari) selama konser iKON Continue Tour Encore yang diadakan di Seoul.

Video berakhir dengan ketujuh member iKON berjalan bersama di sebuah tempat mirip landasan. Seiring lagu memudar mereka bernyanyi "Aku ingin sendirian jadi tolong tinggalkan aku sendiri".

"I'm OK" adalah single pertama iKON pada 2019, mengikuti kesuksesan mereka yang luar biasa pada tahun lalu, terutama dengan lagu hit mereka "Love Scenario".

Baca juga: Boyband iKON Tampil Misterius Lewat Teaser Im OK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Billboard

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.