Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paman Dolit Meninggal Dunia, Mantan Artis Cilik Berduka

Kompas.com - 21/01/2019, 12:04 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran sosok Paman Dolit Moch. Syafi Saleh meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) siang. Para mantan artis cilik pun turut berduka. 

Seperti Errina Gracesita yang mengunggah ungkapan dukanya melalui fitur Instagram Story miliknya. Errin yang dahulu adalah personel dari grup vokal anak 4 MC Cilik mengucap turut berduka.

"Atas nama #4mccilik Turut Berduka cita yg sedalam"nya semoga almarhum dilapangkan japannya amiin..," tulis Errin seperti dikutip Kompas.com, Senin (21/1/2019).

Ungkapan duka juga diunggah oleh personel 4 MC Cilik lainnya yakni Diva Nadia. Di akun Instagramnya @divanadia, ia mengunggah cuplikan video klip 4 MC Cilik bersama almarhum Paman Dolit saat menyanyikan lagu "Jangan Mbolos Sekolah".

Baca juga: Pemeran Paman Dolit Tutup Usia

"Inna Lillahi wa inna ilayhi raji'un Selamat jalan Paman dolit.. terimakasih telah menemani masa kecil kami dengan karya2 nya yang unik. Dulu sering nonton Paman dolit di Laserdisc punya papa saya ???? dan seneng bgt waktu ketemu aseli nya. Alhamdulillah punya kesempatan untuk kerja bareng. Alfatihah untuk Alm. M.Sayie Soleh dan Sahabat kami Alm.Pauline #rippamandolit @erringracesita @chyntiaarkello. Terimakasih Videonya @idolacilik90an," tulis Diva.

Dalam kolom komentar unggahan Diva, mantan artis cilik lainnya juga mengungkapkan turut berbelasungkawa.

"RIP Paman Dolit," tulis Jenifer Arnelita.

"Kaget banget denger berita ini. Selamat jalannpaman dolit. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT. Terima kasih sudah menemani kami diawal perjalanan karier 4 mc cilik. Alfatiha untuk alm. M.sayie soleh dan sahabat kami alm. pauline," tulis personel 4 MC Cilik lainnya Cynthia Arkello.

Paman Dolit meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) pukul 12.00 WIB. Paman Dolit diketahui sebagai karakter yang kerap memakai kacamata, berhidung besar dan berkumis. Topi dan syal juga selalu menjadi salah ciri khasnya.

Paman Dolit kerap menyanyi bersama para bintang cilik yang tenar pada tahun 1990-an. Sosoknya yang jenaka namun kerap memberikan nasihat begitu disukai anak-anak kala itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com