Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rara Sekar Mulai Merenung soal Kematian

Kompas.com - 22/01/2019, 11:11 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rara Sekar Larasati (28) mengaku mulai khawatir akan usia yang tak diketahui sampai kapan setelah melihat beberapa kejadian di sekitarnya.

"Aku sih mulai khawatir akan kematian sih, kan keluarga mulai berguguran, teman-teman juga begitu," ucap Rara Sekar dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Sony Music Entertainment Indonesia, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mantan personel grup musik Banda Neira ini mengatakan gara-gara itu ia kini semakin menyelami makna kehidupan.

"Aku tuh jadi lebih sering merenung tentang kematian, kita jadi sadar kalau yang pasti cuma kematian," ungkap kakak penyanyi Isyana Sarasvati.

Ia menyadari bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup merupakan hal yang tidak bisa dihindari dan menjadi bagian dari kehidupan seseorang.

"Memahami kalau kesedihan tuh hal yang wajar, kehilangan dan kita bisa memahami untuk merangkulnya bahwa itu bagian dari hidup," ucap Rara.

Kendati demikian, Rara mengaku dari perenungannya itu ia mendapat inspirasi untuk membuat lagu setelah melewati saat-saat tak mengenakkan.

"Aku tuh sepakat sama beberapa musisi kalau kita tuh menulis lagu bukan saat sedih, tapi justru setelah berhasil melewatinya," pungkasnya.

Baca juga: Selain Bernyanyi, Rara Sekar Juga Suka Berkebun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com