Selain Bernyanyi, Rara Sekar Juga Suka Berkebun

Kompas.com - 21/01/2019, 19:38 WIB
Penyanyi Rara Sekar Larasati dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Rara Sekar Larasati dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rara Sekar Larasati (28) mengaku senang dengan kegiatan berkebun. Hal itu, kata Rara, ia lakukan sudah sejak beberapa tahun terakhir.

"Jadi pas aku sekolah di New Zealand (Selandia Baru), itu di sana masyarakatnya senang berkebun semua, aku pun jadi belajar juga," ucap Rara dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Sony Music Entertainment Indonesia, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Setelah belajar banyak, ia merasa berkebun adalah kegiatan yang penuh dengan filosofi.

Baca juga: Rara Sekar: Lagu Luruh Milly & Mamet Gambarkan Kedalaman Rasa

"Jadi kan berkebun itu menyentuh tanah, dekat dengan bumi, jadi kita bisa menghargai bumi itu bagaimana, belajar sabar, belajar merawat," ungkap kakak kandung penyanyi Isyana Sarasvati itu.

Kakak dari penyanyi Isyana Sarasvati ini pun menambahkan bahwa lantaran hal itu, kini ia memilih tinggal di daerah sejuk dengan area yang cukup untuk berkebun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi aku rumahnya itu memilih menjauh dari perkotaan, nyari suasana desa, meskipun belum kesampaian banget dapat yang (suasana) desa banget," ucapnya.

"Dari situ kan aku bisa berkebun, menanam sayur, buah. Isyana juga pernah aku ajak berkebun di rumah," sambungnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X