Nyanyikan Lagu Jangan Boong, OM PSP Obati Kerinduan Penggemarnya di Acara Selebrasi

Kompas.com - 22/01/2019, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) tampil membawakan lagu kedua yang berjudul "Jangan Boong" dalam acara Selebrasi (Selebritas Beraksi).

OM PSP adalah grup musik dangdut humor yang digawangi oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian.

Acara itu ditayangkan secara live di Facebook Kompas.com, YouTube Channel InspirasiMusik Kompas TV pada Rabu (22/1/2019). Dan akab disiarkan ulang di radio Sonora Jakarta 92.0 FM.

Lagu "Jangan Boong" diciptakan beberapa tahu lalu oleh OM PSP setelah terinspirasi dari seorang public figure yang diketahui berbohong saat mengalami kecelakaan.

Baca juga: OM PSP Buka Selebrasi dengan Fatimah

"Terinspirasi dari pemberitaan orang yang bohong karena jidatnya sebesar bakpau dan akhirnya ketahuan. Akhirnya tercetuslah kata Bohong itu," ucap Ade.

Sebelumnya, OM PSP telah menyanyikan lagu fenomenal milik mereka yang berjudul "Fatimah" dari album berjudul sama yang dirilis pada tahun 1979.

Dalam acara Selebrasi ini, grup musik yang begitu tenar pada tahun 1980-an ini akan mengobati kerinduan para penggemar dengan tembang-tembang andalan mereka.

Selain itu, penampilan OM PSP juga untuk mempromosikan sebuah film yang diangkat dari kisah perjalanan mereka.

Film tersebut bertajuk Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa yang disutradarai oleh Hilman Mutasi.

Para pemain juga nantinya akan turut memeriahkan penampilan OM PSP di Selebrasi.

Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa Sajikan OM PSP Versi Milenial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.