Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer RCM: Dul yang Minta Gantikan Ahmad Dhani Konser di Malaysia

Kompas.com - 30/01/2019, 17:26 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Republik Cinta Management (RCM) Memet Indrawan mengatakan bahwa Abdul Qodir Jaelani (18) mengajukan diri untuk menggantikan ayahnya, musisi Ahmad Dhani, dalam konser Dewa 19 Reunion Feat Ari Lasso & Once Mekel Live in Malaysia di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada 2 Februari 2019.

"Jadi atas permintaan artisnya (Dul) kepada manajemen dan teman-teman Dewa 19 lainnya. Akhirnya kami menyetujui," ujar Memet di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Memet mengatakan bahwa Dul akan menyanyikan beberapa nomor lagu. Terkait judul lagu-lagu yang akan dinyanyikan, Memet mengaku tidak mengetahui secara pasti. Dul bersama personel Dewa akan berangkat ke Malaysia pada Sabtu (1/2/2019).

Baca juga: Dul Jaelani Akan Gantikan Ahmad Dhani untuk Konser di Malaysia

Dul sebelumnya mengeluarkan pernyataannya pada Rabu (30/1/2019) melalui akun Instagram-nya, @duljaelani atau Sang Pemuja.


"Nuwun sewu ya Ayah @ahmaddhaniofficial permisi... Dan Makasih juga untuk Dewa 19 yang sudah mengizinkan saya untuk menggantikan posisi Ayah saya di Malaysia. Mohon bantu doa ya guys, semoga aku mampu. Amin," tulis Dul.

Dul Jaelani juga mengunggah sebuah foto dari akun Instagram band Dewa 19, @de19wa. Dalam foto yang dibikin oleh @cak_rod itu tampak Dul sedang tampil dengan menyanyi dan bermain keyboard.

Di bawah foto tersebut ada keterangan, "Baladewa Malaysia, Here It Is, ABDUL QODIR JAELANI (Dul Jaelani) on Keyboard!!!"

Pada Senin lalu (28/1/2019), oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani (46) telah divonis untuk menjalani hukuman penjara satu setengah tahun dalam sebuah kasus ujaran kebencian.

Sesudah divonis, mulai Senin yang sama, artis musik tersebut telah menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Baca juga: Ahmad Dhani Ditahan, Promotor Konser Reuni Dewa 19 Keluarkan Pernyataan Resmi

Menjalani hukuman tersebut, Ahmad Dhani tidak akan bisa tampil dalam konser itu. Namun, pihak penyelenggara konser tersebut telah menyatakan bahwa konser itu akan tetap dilangsungkan.

"Tidak ada penundaan atau pembatalan konser seperti isu yang beredar," kata CEO Nizra Production dalam keterangan tertulisnya, melalui akun Instagram @nizraproduction yang dikutip oleh Kompas.com pada Selasa (29/1/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com