Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Mendiang Pemain Eiffel I'm in Love Saphira Indah di Mata Suami

Kompas.com - 31/01/2019, 17:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami artis peran Saphira Indah, Rico Hidros Daeng, mengatakan bahwa mendiang istrinya adalah sosok perempuan yang taat beribadah dan rendah hati.

"Ya alhamdulillah. Shalatnya rajin, tahajud-nya rajin, ngajinya rajin. Maksudnya istri yang sama-sama berproses jadi yang baik hari demi hari. Luar biasalah," kata Rico saat diwawancarai di TPU Bakti Dharma, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/1/2019).

"Orangnya humble, alim. Modelnya kayak gitu. Tingkat sensitifnya sama orang tinggi. Ya mudah-mudahan khusnul khatimah," sambungnya.

Baca juga: Suami Sebut Saphira Indah Tak Punya Riwayat Penyakit Sebelum Meninggal Dunia

Selain itu, kata Rico, Saphira juga memiliki sifat yang dermawan dan begitu menyayangi keluarga.

"Dia sikapnya begitu peduli sama orang, sama keluarga ya begitu, terus mikirin keluarga," ujar Rico.

"Ada orang susah, ya dia bantu. Enggak bisa lihat orang susah. Senang sama keluarga ya, ajak jalan keluarga. Motivasinya ya itu cuma bahagiain keluarga aja udah," imbuhnya.

Saphira meninggal dunia pada Rabu (30/1/2019) pukul 21.11 WIB dalam kondisi hamil enam bulan. Dia dimakamkan di TPU Budi Dharma, Tanjung Priok bersama sang calon bayinya.

Semasa hidup, Saphira dikenal sebagai pemeran Uni dalam film Eiffel I'm in Love yang dirilis 2003 itu. Ia kembali memerankan karakter tersebut saat layar lebar itu dibuatkan sekuel pada 2018 lalu.

Saphira juga pernah bermain dalam film Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya dan sebagai Ratu Laut dalam sinetron berjudul Raden Kian Santang.

Baca juga: Mendiang Saphira Indah Sudah Siapkan Kamar untuk Calon Bayinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com