Jerinx SID Protes Anang Hermansyah Terkait RUU Permusikan

Kompas.com - 01/02/2019, 17:51 WIB
Drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx saat ditemui di gala premiere film Mama Mama Jagoan, di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx saat ditemui di gala premiere film Mama Mama Jagoan, di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx memprotes keras draf RUU Permusikan. Jerinx mengungkap kekecewaannya terhadap politisi yang juga musisi Anang Hermansyah yang menggodog RUU tersebut di Komisi X DPR RI.

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx pada akun Twitter-nya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (1/2/2019).

Bahkan Jerinx menyebut Anang sebagai musisi yang lupa perjuangannya dahulu sebagai musisi.

"Ya spt mas Anang ini, jiwanya politisi tapi dulu cari makan di musik. Setelah punya cukup duit, balik ke cita-cita aslinya jadi virus politik," tulis Jerinx lagi.

Awalnya Jerinx mengungkapkan kekecewaannya atas beberapa pasal pada draf RUU Permusikan. Melalui akun Instagram dan Twitternya Jerinx menuliskan protesnya atas draf rancangan undang-undang tersebut.

Baca juga: Anji Soroti Beberapa Draf RUU Permusikan

Sebelumnya beberapa musisi lain juga menyuarakan ketidaksetujuan mereka terhadap RUU Permusikan. Mereka antara lain Erdian Aji Prihartanto atau Anji, Cholil "Efek Rumah Kaca", dan Badai "Eks Kerispatih".

Anang menanggapi protes tersebut dengan menjelaskan proses pembuatan draf RUU tersebut.

Baca juga: Anang Hermansyah Menjawab Kegelisahan soal Pasal RUU Permusikan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X