Giring Ungkap Alasan Pilih Ubay sebagai Vokalis Baru Nidji

Kompas.com - 03/02/2019, 19:43 WIB
Giring Ganesha (kiri) berfoto bersama vokalis baru band Nidji, Muhammad Yusuf Nur Ubay. Instagram/Giring GaneshaGiring Ganesha (kiri) berfoto bersama vokalis baru band Nidji, Muhammad Yusuf Nur Ubay.

JAKARTA, KOMPAS.com - Giring Ganesha dan personel lain Nidji telah memilih Muhammad Yusuf Nur Ubay atau yang akrab disapa Ubay sebagai vokalis baru Nidji.

Giring mengatakan ia bisa merasakan sebuah semangat dari suara finalis Indonesian Idol 2014 itu. Karena itulah ia dan Nidji memutuskan memilih Ubay.

"Menurut saya sih karakter yang pertama kali kita lihat adalah bagaimana passionate dia. Dia tuh semangat banget terlihat dari suaranya. Ada sesuatu yang beda, yang unik yang memberikan hal baru buat Nidji," ujar Giring saat dihubungi wartawan, Minggu (3/2/2019).

Karakter suara Ubay sangat berbeda dengan Giring. Namun hal itu tidak menjadi masalah, Giring dan para personel Nidji lainnya memang sengaja mencari karakter suara yang berbeda dari Giring.

"Oh beda. Beda banget kalau saya kan ngerock, kalau dia pop banget," ucap Giring.

Menurut pelantun "Laskar Pelangi" ini, Ubay "ditemukan" setelah pihaknya mengadakan audisi bertajuk #MimpiAdalahKunci2019.

Proses pencarian vokalis baru itu dilakukan di sembilan kota, yaitu Medan, Palembang, Ambon, Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Dari audisi itu Nidji memilih 10 finalis.Pilihan pun mengerucut pada Ubay.

"Kan kami mendiskusikan sepuluh-sepuluhnya (calon) sudah lama. Cuma kemarin final kami didiskusikan lagi," ungkap Giring.

Baca juga: Giring Ganesha Perkenalkan Vokalis Baru Grup Band Nidji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.