Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musica Studio Umumkan 10 Kandidat Vokalis Baru Nidji

Kompas.com - 01/02/2019, 22:20 WIB
Reni Susanti,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Musica Studio mengumumkan 10 orang kandidat vokalis baru Nidji. Salah seorang yang terpilih nantinya akan meneruskan posisi Giring di Nidji.

“Ada 10 kandidat yang besok akan perform langsung dengan Nidji di Trans Studio Bandung (TSB),” ujar Direktur Utama Musica Studio’s Indrawati Widjaja di Bandung, Jumat (1/2/2019).

Ke-10 kandidat tersebut yakni Agusalim Luckman (Jakarta), Tubagus Yan Badruzzaman (Jakarta), Chiwa (Makassar), Deffry Permana (Bandung), dan Febri Yoga (Jakarta).

Kemudian Firman Rafiandy (Yoyakarta), Ramadhan Syamsuddin (Palembang), Panji Laras (Medan), Yusuf Ubay (Jakarta), serta Zwingly Rinaldy (Manado).

Baca juga: Love Festival, Panggung Terakhir Giring Sekaligus Pertama bagi Vokalis Baru Nidji

Sepuluh kandidat ini terkumpul dari hasil seleksi. Sebelumnya, 17 Desember 2018, Nidji secara resmi mencari seseorang untuk bergabung dalam band-nya sebagai vokalis.

Hal itu dilakukan karena vokalis Giring Nidji, tengah disibukkan dengan pencalonan dirinya menjadi calon legislatif.

Untuk bergabung, seluruh peserta diharuskan mengisi data diri, membuat video dengan menyanyikan lagu Nidji, diupload di media sosial lalu mention Musica, Nidji, dan radio yang menjadi media partner.

Dari 2.000 video yang masuk, terpilih 91 kandidat. Dari jumlah itu kemudian diseleksi kembali oleh beberapa pihak, dan terpilihlah 10 kandidat.

“10 kandidat ini berkesempatan manggung bersama Nidji besok. Dalam acara tersebut juga akan diumumkan 1 nama yang berhasil mengisi posisi vokalis Nidji,” ucapnya.

Kandidat yang menang akan dikontrak Musica sebagai vokalis Nidji. Sedangkan 9 kandidat lainnya tetap akan dikontrak, namun belum diketahui untuk format apa.

Ke-10 kandidat tersebut mengaku akan melakukan yang terbaik, meskipun karakter suara mereka berbeda dengan suara Giring.

“Yang paling sulit itu mengambil hati nidjiholic, karena berbeda karakter suara dan style,” tuturnya.

Baca juga: Giring Tak Akan Kembali ke Nidji hingga 10 Tahun ke Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com