Sekuel Winter Sonata Siap Diproduksi

Kompas.com - 07/02/2019, 08:38 WIB
Pemeran utama drama Winter Sonata, Bae Yong Joon (kiri) dan Choi Ji Woo. IMDb/KBSPemeran utama drama Winter Sonata, Bae Yong Joon (kiri) dan Choi Ji Woo.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kabar gembira bagi para penggemar drama Korea Winter Sonata. Sekuel drama yang populer pada awal 2000-an itu akan diproduksi, seperti dilaporkan Korea Times, Rabu (6/2/2019).

Menurut sumber dari rumah produksi yang terlibat dalam proyek tersebut, shooting drama yang melambungkan nama aktor Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo itu segera dimulai. Namun sumber itu tidak mengungkap artis-artis yang terlibat di dalamnya.

Sekuel Winter Sonata akan dibesut oleh sutradara kondang Kim Yong Soo, yang pernah menggarap drama horor Home of the Legends.

Sementara itu skenario dikerjakan oleh duo Yoon Eun Kyung dan Kim Eun Hee. Merekalah yang berjasa membuat cerita Winter Sonata pada 2002.

"Kami sedang berdiskusi dengan penulis tentang detail drama itu," kata sumber tersebut.

Sutradara asli Winter Sonata, Yoon Suk Ho, menolak berpartisipasi dalam produksi tersebut. Ia menggunakan alasan kematian Park Yong Ha, salah satu bintang utama Winter Sonata.

Sebagai informasi, Park Yong Ha melakukan bunuh diri pada 2010. Usianya baru 32 tahun saat ia meninggal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Winter Sonata mulai ditayangkan pada 2002 dan merupakan salah satu drama Korea paling sukses. Popularitasnya bahkan menyebar ke seluruh Asia. Winter Sonata dianggap sebagai salah satu penyebar hallyu atau gelombang Korea ke seluruh dunia.

Lokasi shooting Winter Sonata, Pulau Nami, kini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Korea Selatan.

Di pulau itu, wisatawan bisa menikmati berbagai memorabilia Winter Sonata. Ada juga patung karakter yang diperankan Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo.

Baca juga: Menyusuri Jejak Drama Winter Sonata di Nami Island



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.