Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyusuri Jejak Drama Winter Sonata di Nami Island

Kompas.com - 22/07/2018, 14:24 WIB
Ericssen,
Kistyarini

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com. Siapa mengenal Winter Sonata? Drama Korea yang menjadi cikal bakal demam budaya Hallyu atau Korean Wave di penjuru dunia itu masih membekas dan sangat populer, 16 tahun sejak pemutarannya.

Jika Anda penggemar Hallyu, tidak lengkap perjalanan ke Korea tanpa mengunjungi Nami Island atau Pulau Nami yang merupakan lokasi shooting Winter Sonata.

Pulau Nami atau yang dalam bahasa Korea disebut Namiseom berjarak sekitar 54 km atau 1.5 jam waktu tempuh darat dengan bus dari ibu kota Seoul.

Bagi Kontributor Kompas.com di Singapura Ericssen, berjalan-jalan menyusuri Namiseom dengan pemandangan alamnya yang luar biasa indah membangkitkan nostalgia.

Suasana akrab juga tercipta karena rupanya tidak sedikit wisatawan Indonesia yang lalu lalang sambil bercakap-cakap satu sama lain.

Patung dan Metasequoia Lane

Patung sejoli Bae Yong Joon dan Choi Jin Woo, artis  pemeran utama Winter Sonata.KOMPAS.com/ERICSSEN Patung sejoli Bae Yong Joon dan Choi Jin Woo, artis pemeran utama Winter Sonata.
Sesampainya di Nami, fans berat Winter Sonata termasuk penulis berlomba-lomba ingin segera melihat segala sesuatu yang berbau Winter Sonata.

Yang pertama terbersit di pikiran tentunya adalah patung legendaris sejoli Bae Yong Joon dan Choi Jin Woo, pemeran utama Winter Sonata.

Di tengah teriknya matahari Negeri Ginseng, pengunjung terutama kaum perempuan antusias berfoto atau menyentuh patung itu. Antreannya cukup panjang. Pengunjung setidaknya menunggu 30 menit sebelum gilirannya sampai.

Puas dengan patung, gerilya Winter Sonata dilanjutkan dengan melihat-lihat pigura kayu foto-foto adegan drama yang tersebar di seantero pulau berluaskan 430.000 meter persegi ini.

Satu objek yang juga wajib dikunjungi adalah sepeda kuning yang dipakai Bae Yong Joon memboncengkan Choi Jin Woo dalam drama tersebut.

Di musim panas, pepohonan yang hijau di Metasequoia Lane sungguh menyegarkan mata. Barisan pohon-pohon redwood besar dengan daun yang rimbun dan asri bisa membuat pengunjung terbuai.

Sepeda yang dikendarai Bae Yong Joon di drama Winter Sonata.KOMPAS.com/ERICSSEN Sepeda yang dikendarai Bae Yong Joon di drama Winter Sonata.
Metasequoia Lane adalah lokasi yang paling populer di seantero Nami. Di jalur romantis inilah banyak pengunjung, terutama yang berpasangan, berfoto dengan wajah berseri.

Siapa yang lupa momen ketika karakter yang diperankan Bae Yong Jun dan Choi Jin Woo memadu kemesraan dan tawa bahagia berlatarkan indahnya pepohonan berusia 41 tahun yang menjulang tinggi ke angkasa.

Bagi para lajang, selembar foto di Metasequoia rasanya membangkitkan keinginan untuk segera menemukan pendamping hidup. Sedangkan bagi dua insan manusia, cinta yang dijalin serta dipadu menjadi semakin kuat di lokasi yang sangat romantis ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com