Konsistensi Jadi Cara Ganindra Bimo untuk Bersaing dengan Artis Muda

Kompas.com - 10/02/2019, 13:12 WIB
Aktor dan presenter Ganindra Bimo dalam peluncuran gerakan #GantengCaraGue oleh AXE di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktor dan presenter Ganindra Bimo dalam peluncuran gerakan #GantengCaraGue oleh AXE di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ganindra Bimo (30) menyadari persaingan dalam industri hiburan, termasuk karena kehadiran pendatang baru, akan selalu ada.

Bimo mengatakan bahwa konsistensi dalam berkarier diperlukan untuk bersaing dengan artis muda pendatang baru.

"Menurut gua yang paling susah dari tuntutan pekerjaan di dunia seni adalah konsistensi. Karena semakin hari, banyak lagi orang baru dan kompetitor baru, bukan berarti musuh ya," ujar Bimo saat dijumpai di Livespace, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bimo mengakui bahwa artis-artis muda pendatang baru memiliki kemampuan yang lebih baik. Tidak jarang mereka menggusur eksistensi seniornya.

"Tapi, gimana ya caranya konsisten bersaing dengan mereka. Makanya harus tetap fit dan punya value ketika ditanya orang, rajin baca, rajin olahraga, dan rajin bergaul," kata dia.

Hal-hal tersebutlah yang akan menolong seorang pekerja seni agar tetap eksis di industri hiburan. Sebab bila hal itu tidak dilakukan, kata Bimo, siap-siap saja sang artis akan hilang sendirinya.

"Kalau enggak ya habis dimakan zaman," ucap suami dari Andrea Dian tersebut.

Baca juga: Pernah Obesitas, Ganindra Bimo Hindari Makan Nasi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X