16 Idola K-Pop dan Makna Menarik di Balik Nama Panggung Mereka

Kompas.com - 10/02/2019, 17:52 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah idola K-pop, salah satunya yang menjadi member girlband atau boyband, tak menggunakan nama lahir mereka.

Umumnya mereka memiliki nama panggung tertentu. Di antara nama-nama itu, ada yang merupakan singkatan, mengambil kata dari bahasa lain, atau bagian dari nama asli yang dimodifikasi.

Berikut belasan idola K-Pop yang memiliki makna unik dan menarik di balik nama panggung mereka:

1. Suho (EXO)

Kim Jun Myeon adalah nama lahir Suho sang Leader EXO. Sesuai dengan tugasnya, nama Suho memiliki arti "melindungi EXO sebagai pemimpin mereka". Karena karakter Suho yang bertanggung jawab, ia sering diakui karena benar-benar bertindak seperti nama panggungnya.

2. Irene (Red Velvet)

Irene adalah nama dewi perdamaian dalam mitologi Yunani. Karena itulah nama ini dipilih untuk Bae Joo Hyun, leader Red Velvet. Nama dan maknanya itu dianggap sangat cocok untuknya.

3. I.M (MONSTA X)

I.M bernama lengkap adalah Im Chang Kyun. Tak seperti Suho atau Irene yang memiliki arti khusus, I.M menciptakan nama panggungnya menggunakan nama keluarganya “Im”.

4. Umji (GFRIEND)

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.