Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Girlband K-pop Generasi Pertama Akan Naik Panggung Broadway

Kompas.com - 28/12/2018, 13:59 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber Yonhap

SEOUL, KOMPAS.com -- Kisah tentang girlband generasi pertama Korea, The Kim Sisters, sedang diproduksi menjadi sebuah pertunjukan musikal yang akan dipertontonkan di Broadway, New York City, AS.

Hal itu disampaikan pada Senin lalu (24/12/2018) oleh pihak Dimo Kim Musical Factory, perusahaan pembuat pertunjukan berbasis di New York City yang menggarap pementasan tersebut.

Baca juga: Cara Fans Rayakan Ulang Tahun V BTS, Adopsi Harimau hingga Beli Rasi Bintang

Pihak itu mengatakan bahwa perusahaan tersebut sedang memproduksi pertunjukan musikal itu bekerja sama dengan pemimpin trio tersebut, Kim Sook-ja, dan produser film Hollywood Lucas Foster.

Dari tiga personel trio itu, Kim Sook-ja atau Sue saja yang masih hidup.

Baca juga: Love Shot Milik EXO Puncaki World Digital Song Sales Billboard

Pihak Dimo Kim Musical Factory berharap pertunjukan uji coba pertama cerita tersebut bisa dilakukan tahun depan di New York City.

Perusahaan itu didirikan pada 2015. Pementasan-pementasan musikal yang sudah dibikinnya di New York City adalah Comfort Women, Green Card, dan Interview.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-11, SNSD Kirim Pesan Manis kepada Para SONE

Sutradara Kim Hyun-jun mengatakan bahwa kisah tentang The Kim Sisters memiliki "kekuatan yang sulit dijelaskan dengan kata-kata," dan sekarang merupakan waktu yang paling tepat untuk menceritakannya.

Alasannya, sekarang para bintang K-pop, contohnya boyband BTS, dan banyak lagi bintang lain Asia, sedang mencetak keberhasilan besar di AS.

Baca juga: SM Entertainment Tanggapi Kabar SNSD Akan Bubar

The Kim Sisters, yang dianggap sebagai para pioner K-pop sekarang, dibentuk pada 1953 dan menjadi penyanyi-penyanyi pertama Korea yang dikenal secara global.

Mereka meroket ketika tampil untuk para tentara AS pada 1950-an. Pada 1959 mereka pergi ke AS.

Di sana mereka lebih dari 20 kali tampil dalam acara The Ed Sullivan Show di layar kaca CBS dan manggung di Las Vegas, Nevada, AS, untuk waktu yang lama.

Pihak Dimo Kim Musical Theatre Factory mengatakan pula bahwa trio tersebut memiliki kisah dramatis untuk diceritakan dan perusahaan itu juga berencana menjadikan cerita tersebut sebuah seri televisi mengenai trio tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yonhap
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com