Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Nidji dan Geisha Bikin Soundtrak Film dengan Vokalis Baru

Kompas.com - 11/02/2019, 10:45 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Antologi Rasa garapan sutradara Rizal Mantovani memberi pengalaman tersendiri bagi grup musik Nidji dan Geisha.

Penyebabnya, Nidji dan Geisha yang dipercaya mengisi soundtrack film tersebut sama-sama tampil dengan vokalis baru.

"Tanpa basa-basi kemarin tanggal 2 Februari terpilihlah vokalis Nidji yang baru, Ubay. Langsung kami culik ke Jakarta, prosesnya langsung rekaman, itu langsung pitching, mastering," ungkap gitaris Nidji, Rama, dalam jumpa pers Antologi Rasa di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Awalnya, kata Rama, ia dan personel Nidji lainnya merasa was-was karena saat pertama kali mendapat tawaran tersebut Nidji masih belum mendapatkan vokalis baru.

Bahkan saat lagu untuk Antologi Rasa diciptakan mereka belum memiliki vokalis untuk menggantikan Giring Ganesha.

"Jadi saat itu kami bikin lagunya buru-buru, cuma ada tema Segitiga Cinta. Kami bilang 'ya sudah bisa," ucap Rama.

"Pokoknya kalau entar ada vokalisnya kami langsung isi vokalnya, dan kebetulan yang bikin (lagu) ada saya dan Ariel (gitaris)," sambungnya.

Grup band Geisha juga mengalami hal serupa dengan Nidji. Gitaris Geisha, Roby Satria, menuturkan mereka berdiskusi dengan tim produksi film Antologi Rasa agar bisa membuat soundtrack yang benar-benar tepat.

Apalagi, kata Roby, Geisha sedang mencari nuansa baru bersama vokalisnya saat ini, Regina Poetiray

"Ini hal luar biasa karena ini kesempatan yang menarik di saat kami baru ganti vokalis. Bersama Regina Poetiray kami dipercaya dua lagu sekaligus," ungkap Roby saat ditemui di lokasi yang sama.

"Saya mencoba membuat lagu ini benar-benar bisa nge-blend sama filmnya. Jadi jangan sampai salah rasanya, dari pembuatan kreatif liriknya dan mood dari lagunya," sambung Roby.

Dalam film yang akan tayang pada 14 Februari ini, Geisha menyumbang dua lagu yang berjudul "Rahasia" dan "Garis Tangan". Sedangkan, Nidji menyumbang sebuah lagu berjudul "Segitiga Cinta".

Baca juga: Baru Terpilih Jadi Vokalis Nidji, Ubay Langsung Diculik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com