Adanya YouTubers Mudahkan Stasiun Televisi Menemukan Talent Berbakat

Kompas.com - 11/02/2019, 20:51 WIB
YouTubers Atta Halilintar saat ditemui di Peluncuran Program Baru Trans 7 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG YouTubers Atta Halilintar saat ditemui di Peluncuran Program Baru Trans 7 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam program terbarunya Trans 7 menggaet dua YouTubers ternama untuk menjadi pembawa acaranya. Salah satunya adalah Michelle Hendra yang akan membawakan program D'Ideas.

Michelle yang sudah biasa membuat konten YouTube mengaku tak kesulitan saat harus berbicara di depan kamera televisi.

"TV kayaknya lebih susah, kalau YouTube apa saja bisa. Kalau di TV kan bahasan, bahasa, baju ada yang boleh dan enggak boleh. Tapi kalau ngomong di depan kamera aku sudah biasa, sudah luwes," kata Michelle saat ditemui di Peluncuran Program Baru Trans 7 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Baca juga: Jadi YouTubers, Anak Rian DMASIV Raih 100 Ribu Subscribers

Sedangkan Atta Halilintar justru diberi acara khusus yakni variety show bertajuk Wow Banget. Menurut Atta, sebagai YouTubers, ia justru membawa sesuatu yang baru dalam program televisi.

"Ini program yang benar-benar berbeda dari acara televisi yang biasa. Jadi kalau misalnya orang sekarang bilang YouTube lebih dari TV, TV lebih dari YouTube, tapi di acara ini YouTube sama TV berkolaborasi dengan 50 persen TV 50 YouTube," ungkap Atta.

"Aku di sini juga konsepin sih jadi nanti akan viral banget," imbuh Atta.

Sementara menurut Anita Wulandari, Kepala Divisi Marketing Public Relation Trans 7, dengan adanya YouTubers, pihaknya menjadi semakin mudah menemukan talenta berbakat.

"Dengan tren yang sekarang terjadi, terutama media online, tumbuhnya teman-teman menjadi selebgram dan YouTubers, sekarang kita kalau nyari talent enggak susah," kata Anita.

"Dulu kan kita kalau mau cari talent harus pakai talent search. Kita bisa lihat salah satunya selebgram dan YouTubers. Hebatnya lagi mereka sudah sangat aktif dan unik. Kreatifitas mereka sudah di luar yang TV lakukan," imbuhnya.

Selain Wow Banget, Trans 7 juga siap menghadirkan program baru lainnya seperti D'Idea dengan pembawa acara Michelle Hendra dan Andy Yanata, Sang Mantan, Bocah Ngapa(k) Ya, Keluarga Receh dengan host Denny Cagur dan istri, Shanty, Mantul bersama komedian asal Jepang, Kenta, dan Fact or Fake.

Baca juga: Atta Halilintar Ungkap Penghasilan Pertamanya Jadi YouTubers



Close Ads X