Atta Halilintar Ungkap Penghasilan Pertamanya Jadi YouTubers

Kompas.com - 04/10/2018, 16:38 WIB
Atta Halilintar saat ditemui dalam acara jumpa pers YouTube Fanfest Live Show di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Atta Halilintar saat ditemui dalam acara jumpa pers YouTube Fanfest Live Show di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTubers Atta Halilintar mengungkap penghasilan pertamanya saat mulai menjadi konten kreator. Atta mengaku, awalnya dia tidak mendapat sepeserpun dari video-video kreatif yang ia unggah di kanal YouTubenya.

Hal itu dikatakan Atta saat ditemui dalam acara jumpa pers YouTube Fanfest Live Show di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

"Aku empat bulan serius di YouTube buat konten tiap hari benar-benar nol rupiah. Aku enggak tau cara jadiin uang dari ad-sense gimana, memang aku enggak niat cari uang sama sekali," kata Atta.

"Dulu aku bikin-bikin konten, setelah empat bulan pertama baru ada hasil. Aku masih inget penghasilan ku awal awal itu Rp 2 juta per bulan. Itu 400 ribu subscriber," sambungnya.

Baca juga: Atta Halilintar Bakal Boyong Keluarga ke Panggung YouTube Fanfest 2018

Atta menuturkan, jumlah itu masih terbilang sedikit dari biaya yang harus ia keluarkan untuk membuat konten YouTubenya. Kemudian, Atta mememanfaatkan YouTube untuk mempromosikan bisnisnya lini busana miliknya.

"Bayar editor aja enggak bisa. Beli lighting aja kurang, tapi aku memang pengusaha, jadi YouTube itu media berdagang. Ternyata engagement YouTube besar, ketika itu diarahkan ke dagangan jadi luar biasa," ujar sulung dari 11 bersaudara itu

Namun, Atta menjelaskan bahwa uang bukanlah tujuannya dalam menjadi seorang YouTuber.

"Tapi, aku tidak untuk cari uang, kalau tujuannya itu, pasti nanti kecewa. Biarpun subscriber mu 500 ribu pun kamu akan kecewa kalau kejar uang. Tapi kalau di situ kamu berkarya, bisa have fun bukan karena uang, uang datang sendiri," imbuhnya.

Baca juga: Atta Halilintar: Aku Ini Anak Bawang




Close Ads X