Edward Akbar Khawatir Terbawa Karakter Antagonis di Foxtrot Six

Kompas.com - 14/02/2019, 18:30 WIB
Edward Akbar menghadiri screening film action Foxtrot Six di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Edward Akbar menghadiri screening film action Foxtrot Six di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Edward Akbar mengaku khawatir terbawa karakter antagonis yang diperankannya dalam film action Foxtrot Six karena terlalu menghayati perannya.

Dalam film arahan sutradara Randy Korompis tersebut, Edward memerankan karakter Wisnu, seorang pemimpin pasukan paramiliter yang dingin dan kejam.

"Cuma bahaya. Untung saya punya agama ya. Kalau aktor di luar negeri banyak, mereka terlalu dalam (menghayati peran), enggak punya pegangan jadi mereka gila sendiri," kata Edward di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2019).

"Jiwanya saja. Orang bisa seperti itu karena apa? Karena jiwanya... karena apa yang dia percaya," sambung dia.

Suami artis peran Kimberly Ryder mengatakan ia tidak ke psikiater untuk menanggulangi masalahnya. Ia lebih memilih untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Shalat aja yang rajin. Psikiater juga dia enggak mengerti dong, dia enggak pernah main film," kata Edward.

Menurut Edward, karakter Wisnu adalah peran paling sulit yang sejauh ini ia jalani.

"Iya benar. Karena ya enggak mau spoiler, cuma bagi Wisnu bunuh orang sudah kayak bunuh nyamuk saja," ucapnya.

Baca juga: Foxtrot Six Jadi Bekal Edward Akbar untuk Berkarier ke Luar Negeri



Close Ads X