Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi lewat Film Ratu Ilmu Hitam

Kompas.com - 14/02/2019, 18:54 WIB
Sutradara Joko Anwar dalam peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Sutradara Joko Anwar dalam peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua sutradara Kimo Stamboel dan Joko Anwar akan berkolaborasi dalam film bergenre horor berjudul Ratu Ilmu Hitam. Joko didapuk sebagai penulis skenario.

Hal itu diungkapkan oleh Joko melalui sebuah video singkat pada akun Twitter-nya, @jokoanwar, yang dikutip Kompas.com, Kamis (14/2/2019).

Joko mengungkapkan bahwa proses penulisan skenario ia kerjakan sejak 2018 lalu.

"Tahun lalu saya nulis skenario buat sahabat saya Kimo Stamboel. Tahun ini akan difilmkan. Senang bisa berkolabasi dengan Kimo dan Rapi Films lagi," tulis Joko.

Baca juga: Pilih Abimana Aryasatya, Joko Anwar Dinilai Tepat

Hal serupa juga diumumkan oleh rumah produksi Rapi Films pada akun Instagram-nya, @rapifilms. Bahkan, direncanakan film tersebut akan rilis pada 2019 ini.

"Coming soon, 2019," tulis akun tersebut dengan menautkan akun Kimo dan Joko.

Belum diketahui secara pasti apakah film Ratu Ilmu Hitam akan menjadi reboot. Pada 1981, Rapi Films pernah memproduksi film berjudul sama bergenre horor yang dibintangi oleh mendiang aktris Suzzanna, yang dikenal sebagai ratu film horor Indonesia.

Saat itu, Ratu Ilmu Hitam lawas yang disutradarai oleh Imam Tantowi itu mengisahkan Murni (Suzzanna) yang rumah dibakar dan tubuhnya dibuang oleh Kohar, mantan pacarnya karena dituding mengacaukan pernikahannya dengan Baedah.

Murni diselamatkan oleh dukun teluh Gendon dan dibujuk untuk membalaskan dendamnya.

Baca juga: Orang Kaya Baru Wujudkan Khayalan Masa Kecil Joko Anwar



Close Ads X