Orang Kaya Baru Wujudkan Khayalan Masa Kecil Joko Anwar

Kompas.com - 19/01/2019, 09:04 WIB
Joko Anwar berpose saat menghadiri jumpa pers film Orang Kaya Baru di Lewis & Carrol di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Joko Anwar berpose saat menghadiri jumpa pers film Orang Kaya Baru di Lewis & Carrol di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi film drama komedi yang akan tayang tahun ini. Judulnya Orang Kaya Baru dan dibintangi oleh Raline Shah, Cut Mini, serta Lukman Sardi.

Ada satu fakta menarik tentang film ini. Orang Kaya Baru ternyata adalah wujud dari khayalan masa kecil Joko Anwar, penulis skenarionya.

Joko menggambarkan kehidupan masa lalunya lewat karakter Dodi yang diperankan oleh aktor cilik Fatih Unru. Dikisahkan ayah Dodi selama ini hanya berpura-pura miskin.

“Dulu suka berkhayal bapakku cuma pura-pura miskin, tapi emang kejadian asli miskin beneran,” katanya dalam keterangan tertulis dari rumah produksi Screenplay Films, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga: Orang Kaya Baru Kisahkan Masa Kecil Joko Anwar yang Hidup Sederhana

Khayalan itu lalu Joko tuangkan dalam bentuk naskah menjadi sebuah kisah yang menghibur dan menyentuh.

Bukan hanya soal komedinya, tetapi juga memberikan makna bahwa uang yang banyak seharusnya tak mengubah arti keluarga yang sesungguhnya. Bagi Joko, menulis pengalaman pribadi merupakan sebuah proses yang menyenangkan.

Orang Kaya Baru, film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures, akan tayang pada 24 Januari 2019. 

Selain Raline Shah, film ini juga menghadirkan Refal Hady, Derby Romero, Dea Panendra, Rania Putrisari, Millane Fernandez, dan Melayu Nicole Hall.

Baca juga: Joko Anwar: Tema Keluarga Paling Asyik Dijadikan Film



Close Ads X