"Setia" Bikin Sheryl Sheinafia Kembali Sendiri

Kompas.com - 16/02/2019, 08:18 WIB
Penyanyi Sheryl Sheinafia saat ditemui di sela shooting video klip terbarunya berjudul Setia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Sheryl Sheinafia saat ditemui di sela shooting video klip terbarunya berjudul Setia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia (22) tampil berbeda lewat video musik terbarunya yang berjudul "Setia". Tak ada penari, tak ada model klip video.

"Setelah 2018 penuh dengan kolaborasi-kolaborasi antara Sheryl dengan musisi lain, sekarang aku kembali sendiri," kata Sheryl di sela shooting video musiknya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

"Ini juga sebenarnya video klip pertama aku di mana aku benar-benar sendiri, enggak ada model, enggak ada dancer. Pengin kuatin di konsep art dan makna dari lagunya sendiri," tambahnya.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Beri Nyawa Baru untuk Lagu Setia

Meski begitu, Sheryl juga tak akan menari atau pun banyak berakting. Pemain film Galih dan Ratna itu lebih menonjolkan ciri khasnya.

"Aku enggak prepare koreografi sama sekali. Aku ceritain video klipnya sedikit aja kali ya. Kan lagu ini judulnya 'Setia' jadi aku nanti akan tunjukkan culture Sheryl yang jarang diketahui orang," ucap Sheryl.

Ia juga memberikan sentuhan pribadi lewat sejumlah properti shooting. Contohnya, dalam satu adegan, ada pernak-pernik oriental berupa kucing putih, koin emas. Namun, di belakangnya ada kipas Jawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kan aku memang berdarah Chinese dan Jawa. Jadi itu menunjukkan bahwa aku setia sama culture aku. Jadi bukannya cuma setia sama pasangan, tapi sama budaya dan asal usul aku gitu," kata Sheryl.

Lagu "Setia" merupakan lagu milik mendiang Chrisye yang dibawakan kembali oleh Sheryl dalam versi baru. Rencananya, lagu ini akan dirilis dalam album Tribute to Guruh Soekarnoputra pada pertengahan tahun ini.

Baca juga: Aransemen Ulang Lagu Mendiang Chrisye, Sheryl Sheinafia Berhati-hati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.