Setelah Diundur, Film Bond 25 Ditulis Ulang

Kompas.com - 18/02/2019, 12:29 WIB
Film Bond 25 yang dibintangi Daniel Craig. Screen RantFilm Bond 25 yang dibintangi Daniel Craig.

KOMPAS.com - Tamasya terakhir aktor Daniel Craig sebagai agen rahasia terkenal 007 sedang menemui jalan bergelombang menuju layar lebar. Sebab, hanya sehari setelah jadwal rilis film Bond 25 diundur dua bulan ke 8 April 2020, kini naskah film tersebut akan ditulis ulang.

Seorang penulis skenario baru dilaporkan telah dilibatkan untuk menyempurnakan naskah baru film tersebut. Menurut The Playlist, Eon Productions telah memilih Scott Z Burns untuk menulis ulang skrip yang sebelumnya dibuat oleh Neal Purvis dan Robert Wade.

Dikabarkan pula bahwa Burns yang selama ini dikenal sebagai penulis naskah untuk film The Bourne Ultimatum sedang melakukan perombakan besar terhadap skrip Bond 25.

"Ini adalah sebuah perombakan," seperti yang dilaporkan The Playlist.

Baca juga: Richard Madden, Aktor Game of Thrones, Digadang-gadang Jadi James Bond

Awalnya, sutradara pemenang Oscar Danny Boyle ditetapkan untuk menyutradarai ilm tersebut, namun ia mengundurkan diri pada musim panas lalu karena perselisihan tentang karakter penjahat dalam film itu.

Boyle juga telah menulis naskah Bond 25 bersama rekannya John Hodge, namun duo itu memutuskan keluar dari proyek dan akhirnya Purvis dan Wade digandeng untuk membuat naskah baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masih menurut The Playlist, Burns setelah itu 'datang' untuk memberi naskah Bond 25 "perbaikan" karena rumah produksinya tidak sepenuhnya senang dengan cara proyek itu dibentuk.

Burns sebenarnya sudah lama dirayu oleh produser Bond untuk terlibat, namun baru kali ini penulis itu punya waktu untuk meminjamkan bakatnya untuk kisah agen 007.

Selain Bourne Ultimatum, Burns juga terkenal karena kolaborasinya dengan Steven Soderbergh dalam film Side Effects dan Contagion. Film terbaru Burns, The Report, diputar dan mendapat banyak pujian di Festival FIlm Sundance.

Sementara Cary Fukunaga masuk menggantikan Boyle sebagai sutradara Bond 25.

Baca juga: Pemutaran Bond 25 Diundur 2 Bulan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.