Infeksi Paru-paru Nana Krip Baru Diketahui Keluarga Saat Dia Dirawat

Kompas.com - 20/02/2019, 19:05 WIB
Komedian Rachmana atau yang lebih dikenal sebagai Nana Krip (tengah) meninggal dunia pada Rabu (20/2/2019). Twitter/PramborsSbyKomedian Rachmana atau yang lebih dikenal sebagai Nana Krip (tengah) meninggal dunia pada Rabu (20/2/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Infeksi paru-paru yang diderita komedian senior Nana Krip hingga dirinya mengembuskan napas terakhir ternyata baru diketahui pihak keluarga setelah dia dirawat.

Nana yang meninggal di usia 73 tahun sempat menjalani perawatan pada Kamis (14/2/2019), di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Timur.

"Sebenarnya kami justru baru tahu (Nana Krip infeksi paru-paru) setelah dirawat, jadi selama ini ayah memang kelihatan lemas, batuk dan dahak yang suka keluar. Nah waktu hari Kamis minggu lalu ayah tuh lemas sekali," ucap Ali Akbar, anak kedua Nana saat ditemui usai pemakaman ayahnya di TPU Kemiri, Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/2/2019).

Baca juga: Nana Krip Dimakamkan di Satu Liang Lahat dengan Kakak dan Adiknya

Menurut Ali, kondisi ayahnya sempat membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari.

Bahkan, kata Ali, ayahnya sempat meminta pulang ke rumah, akan tetapi, Ali dan saudaranya tak mengizinkan hal tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari Senin (18/2/2019), Ayah sudah kelihatan lebih sehat, sudah bisa duduk. Pada saat itu Ayah ribut mau minta pulang, tapi kami tidak berani mengizinkan karena tim dokter tidak mengizinkan," ungkap Ali.

Namun takdir berkata lain, Ali mengatakan bahwa keesokan harinya kondisi Nana tiba-tiba kembali memburuk dan terus menurun.

"Itu hari Selasa (20/2/2019) malam, kami dapat kabar Ayah kritis dan akhirnya Rabu pagi tadi, jam 9 Ayah wafat," ungkap Ali.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.