Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infeksi Paru-paru Nana Krip Baru Diketahui Keluarga Saat Dia Dirawat

Kompas.com - 20/02/2019, 19:05 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Infeksi paru-paru yang diderita komedian senior Nana Krip hingga dirinya mengembuskan napas terakhir ternyata baru diketahui pihak keluarga setelah dia dirawat.

Nana yang meninggal di usia 73 tahun sempat menjalani perawatan pada Kamis (14/2/2019), di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Timur.

"Sebenarnya kami justru baru tahu (Nana Krip infeksi paru-paru) setelah dirawat, jadi selama ini ayah memang kelihatan lemas, batuk dan dahak yang suka keluar. Nah waktu hari Kamis minggu lalu ayah tuh lemas sekali," ucap Ali Akbar, anak kedua Nana saat ditemui usai pemakaman ayahnya di TPU Kemiri, Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/2/2019).

Baca juga: Nana Krip Dimakamkan di Satu Liang Lahat dengan Kakak dan Adiknya

Menurut Ali, kondisi ayahnya sempat membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari.

Bahkan, kata Ali, ayahnya sempat meminta pulang ke rumah, akan tetapi, Ali dan saudaranya tak mengizinkan hal tersebut.

"Hari Senin (18/2/2019), Ayah sudah kelihatan lebih sehat, sudah bisa duduk. Pada saat itu Ayah ribut mau minta pulang, tapi kami tidak berani mengizinkan karena tim dokter tidak mengizinkan," ungkap Ali.

Namun takdir berkata lain, Ali mengatakan bahwa keesokan harinya kondisi Nana tiba-tiba kembali memburuk dan terus menurun.

"Itu hari Selasa (20/2/2019) malam, kami dapat kabar Ayah kritis dan akhirnya Rabu pagi tadi, jam 9 Ayah wafat," ungkap Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com