Rossa Punya Misi Bergabung dengan SM Entertainment

Kompas.com - 21/02/2019, 21:30 WIB
Penyanyi Rossa menghadiri jumpa pers kerja sama antara SM Entertainment dengan Trans Media di Ballroom C Grand Hyatt Hotel, Thamrin, Kamis (21/2/2019). Kerja sama tersebut menghasilkan proyek kolaborasi antara Rossa dengan boyband K-pop Korea Selatan Super Junior. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Rossa menghadiri jumpa pers kerja sama antara SM Entertainment dengan Trans Media di Ballroom C Grand Hyatt Hotel, Thamrin, Kamis (21/2/2019). Kerja sama tersebut menghasilkan proyek kolaborasi antara Rossa dengan boyband K-pop Korea Selatan Super Junior.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa (40) membawa misi khusus saat ia menerima tawaran bergabung ke agensi hiburan asal Korea Selatan, SM Entertainment.

Rossa mengaku ingin mengenalkan Indonesia di pentas dunia melalui kolaborasinya bersama boyband Super Junior untuk singel yang masih dirahasiakan.

"Sebetulnya gini ya, aku kan bagaimanapun kan orang Indonesia, aku inginnya negara Indonesia juga bisa besar seperti Korea gitu. Jadi mudah-mudahan dengan kolaborasi ini juga jadi luas ini," ujar Rossa di Ballroom C Grand Hyatt Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Demi mencapai misi itu, Rossa menyelipkan lirik bahasa Indonesia dalam lagu kolaborasi ini. Ia ingin orang Korea maupun negara lain bisa mempelajari bahasa Indonesia.

Baca juga: Habis Makan Malam, Rossa Dijodohkan dengan Super Junior

"Mungkin di Korea nanti orang banyak yang ingin belajar kayak kalian saja ingin belajar bahasa Korea gitu kan? Nah, aku inginya bisa memperkenalkan bahasa Indonesia juga nantinya, insya Allah," ujar Rossa.

Super Junior berkolaborasi dengan Rossa setelah SM Entertainment, agensi yang menaungi Super Junior tersebut bekerja sama dengan PT Trans Media Corpora asal Indonesia.

Rossa menjalin kerja sama dengan SM Entertainment saat berlibur ke Korea Selatan pada 2018 lalu. Saat itu, Rossa tidak sengaja bertemu dengan bos SM Entertainent.

Selang beberapa waktu, SM Entertainment mengajak Rossa bergabung untuk beberapa proyek.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X