6 Tahun Tak Menyapa, Siti Nurhaliza Sukses Hibur Penggemar di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2019, 07:29 WIB
Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza tampil dalam konser Dato Sri Siti Nurhaliza On Tour di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) malam. Siti Nurhaliza akan menyanyikan 14 lagunya. Konsernya akan terdiri dari empat segmen, yaitu Tradisional, Ballad, Unplugged, dan Modern.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza tampil dalam konser Dato Sri Siti Nurhaliza On Tour di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) malam. Siti Nurhaliza akan menyanyikan 14 lagunya. Konsernya akan terdiri dari empat segmen, yaitu Tradisional, Ballad, Unplugged, dan Modern.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Siti Nurhaliza sukses menggelar konsernya yang bertajuk Dato' Sri Siti Nurhaliza On Tour di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Penampilan tersebut merupakan yang pertama, setelah enam tahun tak menyapa Indonesia.

Dalam konser yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB itu, banyak kejutan tersaji, mulai dari penyanyi Tanah Air, Tulus, hingga atraksi visual wayang yang dihadirkan oleh Siti.

Siti melantunkan kurang lebih 20 lagu hits-nya seperti "Cindai", "Bukan Cinta Biasa", dan "Seindah Biasa".

Pertunjukan diawali dengan video animasi pertunjukan wayang dengan iringan musik gamelan dan tiupan terompet.

Baca juga: Siti Nurhaliza Akhiri Konsernya dengan Engkau Bagaikan Permata

Tak lupa, berbagai motif batik ditampilkan dalam layar panggung saat Siti bernyanyi. Sepertinya Siti memang menjadikan budaya untuk menjembatani penampilannya dengan para penggemar di Indonesia.

"Saya milih lagu tradisional karena kita sama, serumpun (Melayu). Di sini iramanya sama karena kita serumpun," ucap Siti di tengah-tengah penampilan.

Baca juga: Siti Nurhaliza: Indonesia adalah Rumah Kedua Saya

Untuk membuat konser semakin berkesan, Siti beberapa kali menyuguhkan atraksi visual, seperti pertunjukan dokumenter wayang, aerial dance, serta pertunjukan wayang raksasa yang hadir di tengah-tengah penonton.

Penyanyi berusia 40 tahun itu juga beberapa kali mengungkapkan kerinduannya dengan Indonesia. Siti merasa haru, karena Indonesia adalah negara pertama rangkaian konsernya pascamelahirkan.

"Sebetulnya sudah enam tahun saya tidak membuat konser di Indonesia. Setelah saya hamil dan ditawari konser dan Indonesia jadi negara pertama yang ditawari. Indonesia sangat istimewa rumah kedua saya," ucap Siti.

"Sebetulnya masih banyak juga artis di Indonesia yang hadir, saya dengar ada 100 artis yang datang. Ada Rossa, ada juga Yura Yunita, terima kasih," ucap Siti meneruskan.

Selain, Siti juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Rossa yang direncanakan akan berduet bersama boyband Korea, Super Junior.

Secara keseluruhan, konser yang dihadiri sekitar 2.500 penonton ini, masih menunjukan bahwa Siti tetaplah seorang penyanyi pop Melayu yang tak usang dimakan waktu.

Suara lembut, logat Melayu, serta goyangan khas dirinya yang tetap terlihat sopan masih terlihat sangat jelas.



Close Ads X