Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla soal Dilan Corner

Kompas.com - 24/02/2019, 09:58 WIB
Dendi Ramdhani,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemeran film Dilan 1991 Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla mengaku bangga atas dibangunnya Dilan Corner atau Sudut Dilan di Taman Saparua, Kota Bandung.

Iqbaal mengatakan, dorongan besar dari pemerintah khususnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat berkesan bagi seluruh tim dalam film Dilan 1991.

"Kalau dari saya pribadi bangga sekali film Dilan 1991 bisa terapresiasi sangat luar biasa oleh Pak Gubernur, Pak Menteri dan masyarakat Bandung. Bahwa antusiasme dan animo film Dilan luar biasa banget," kata Iqbaal saat hadir dalam peresmian Dilan Corner, Minggu (24/2/2019).

Ia berharap, masyarakat Bandung dapat memaksimalkan ruang baru sebagai tempat beraktivitas positif.

"Saya berharap setelah Dilan Corner selesai, tidak cuma ada saja tapi masyarakat Bandung, milenial dan fans Dilan bisa datang ke sini baca buku, nulis buku terinspirasi Ayah Pidi Baiq," tuturnya.

Sementara itu, Vanesha Prescilla selaku tokoh Milea dalam film Dilan 1991 mengatakan, Dilan Corner akan jadi tempat kunjungan utamanya jika berwisata ke Bandung.

"Bakal sering ke sini. Ini akan jadi agenda aku kalau ke Bandung pasti bakal ke sini," jelasnya.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil mengatakan, sudut Dilan akan difungsikan sebagai ruang literasi.

"Hari ini kita memulai sebuah rencana Dilan Corner. Tadi saya terima masukan dari Pak Menteri. Dilan Corner ini adalah ruang publik kecil di sudut Taman Saparua untuk dijadikan taman literasi," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Ia berharap, Sudut Dilan dapat menjadi ruang untuk menambah produktivitas kaum milenial dalam hal literasi.

"Taman literasi adalah semangat yang ingin kita hadirkan di mana seringkali film ini sukses karena datang dari novel," tambah Emil. 

"Jadi nanti tempat ini dipakai secara positif untuk membahas sastra, novel, mendiskusikannya seperti inspirasi film Dilan dikonversi menjadi film. Mudah-mudahan ingat Dilan ingat kesuksesan literasi dan film," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, film sangat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah wisatawan. Ia berharap, hadirnya Dilan Corner dapat mengatrol jumlah kunjungan wisata ke Kota Bandung.

"Saya harapkan film ini bisa mengangkat Bandung. Insya Allah banyak dikunjungi wisatwan. Saya akan support habis-habisan film Dilan," jelasnya.

Kehadiran para pemeran Dilan pun menyita perhatian masyarakat dan fans. Tak ingin kehilangan kesempatan, mereka berdesakan untuk berswafoto bersama para pemeran Dilan.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Pemeran Dilan 1991 Resmikan Groundbreaking Dilan Corner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com