Kata Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla soal Dilan Corner

Kompas.com - 24/02/2019, 09:58 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla saat melakikan groundbreaking Dilan Corner di Taman Saparua, Jalan Maluku, Minggu (24/2/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla saat melakikan groundbreaking Dilan Corner di Taman Saparua, Jalan Maluku, Minggu (24/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemeran film Dilan 1991 Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla mengaku bangga atas dibangunnya Dilan Corner atau Sudut Dilan di Taman Saparua, Kota Bandung.

Iqbaal mengatakan, dorongan besar dari pemerintah khususnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat berkesan bagi seluruh tim dalam film Dilan 1991.

"Kalau dari saya pribadi bangga sekali film Dilan 1991 bisa terapresiasi sangat luar biasa oleh Pak Gubernur, Pak Menteri dan masyarakat Bandung. Bahwa antusiasme dan animo film Dilan luar biasa banget," kata Iqbaal saat hadir dalam peresmian Dilan Corner, Minggu (24/2/2019).

Ia berharap, masyarakat Bandung dapat memaksimalkan ruang baru sebagai tempat beraktivitas positif.

"Saya berharap setelah Dilan Corner selesai, tidak cuma ada saja tapi masyarakat Bandung, milenial dan fans Dilan bisa datang ke sini baca buku, nulis buku terinspirasi Ayah Pidi Baiq," tuturnya.

Sementara itu, Vanesha Prescilla selaku tokoh Milea dalam film Dilan 1991 mengatakan, Dilan Corner akan jadi tempat kunjungan utamanya jika berwisata ke Bandung.

"Bakal sering ke sini. Ini akan jadi agenda aku kalau ke Bandung pasti bakal ke sini," jelasnya.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil mengatakan, sudut Dilan akan difungsikan sebagai ruang literasi.

"Hari ini kita memulai sebuah rencana Dilan Corner. Tadi saya terima masukan dari Pak Menteri. Dilan Corner ini adalah ruang publik kecil di sudut Taman Saparua untuk dijadikan taman literasi," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Ia berharap, Sudut Dilan dapat menjadi ruang untuk menambah produktivitas kaum milenial dalam hal literasi.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X