Andovi da Lopez Benci Karakter Dirinya Sendiri dalam Film Dilan 1991

Kompas.com - 24/02/2019, 18:18 WIB
Andovi da Lopez berpose di halaman kediaman BJ Habibie, di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017). Ia berpartisipasi sebagai influencer dalam program strategis nasional, yaitu program pesawat R80. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAndovi da Lopez berpose di halaman kediaman BJ Habibie, di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017). Ia berpartisipasi sebagai influencer dalam program strategis nasional, yaitu program pesawat R80.


BANDUNG, KOMPAS.com - Aktor dan juga Youtuber Andovi da Lopez mengaku sudah berupaya maksimal memerankan Herdi, yang diketahui sebagai pacar dari Milea dalam film Dilan 1991.

Saat menyaksikan Gala Premier Dilan 1991 di XXI Ciwalk Bandung, Minggu (24/2/2019), ia mengaku agak risih melihatnya berperan sebagai sosok serius dan dewasa.

"I put seratus persen in this production. Dan jujur pas pertama kali muka gua muncul gua benci sama diri gua sendiri. Ini siapa sih menggangu cerita," kata Andovi diiringi tawa.

Andovi memang sangat serius mendalami sosok Herdi di film garapan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu. Ia pun merasa beruntung lantaran banyak dibantu para pemeran lain.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Pemeran Dilan 1991 Resmikan Groundbreaking Dilan Corner

"Gua masih ingat pas gua ditelepon, ditawarin untuk film ini jujur gua kaget karena gua enggak nyangka, sama sekali gak nyangka. Pas gua datang ketika reading pertama mereka baik semua," ungkapnya.

Sementara itu, sutradara Dilan 1991 Fajar Bustomi mengapresiasi upaya keras Andovi di film tersebut. Ia pun perlu waktu cukup lama untuk memutuskan peran itu diambil Andovi.

"Jadi di film ini saya menyutradarai bersama ayah Pidi. Jadi untuk peran Mas Herdi ini juga kita sangat hati-hati harus berpikir matang ada poin dari saya ada poin dari Ayah Pidi.

"Kenapa akhirnya Andovi karena saya yakin Andovi akan memerankan dengan bagus. Dia janji sama saya kalau ditawari film serius dia akan main total. Saya yakin orang akan setuju Dilan dengan Milea itu alasannya" jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X