Alfonso Cuaron Sabet Penghargaan Sutradara Terbaik Oscar 2019

Kompas.com - 25/02/2019, 11:11 WIB
Sutradara Alfonso Cuaron menerima Piala Oscar untuk film Roma yang dinobatkan sebagai film berbahasa asing terbaik pada Academy Awards 2019 di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (24/2/2019). Kevin Winter/Getty Images/AFPSutradara Alfonso Cuaron menerima Piala Oscar untuk film Roma yang dinobatkan sebagai film berbahasa asing terbaik pada Academy Awards 2019 di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (24/2/2019).

KOMPAS.com — Alfonso Cuaron menyabet penghargaan sebagai Best Directing atau Sutradara Terbaik dari Academy Awards 2019 yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles, As, Minggu (24/2/2019) waktu setempat.

"Dan pemenang Oscar untuk Best Directing adalah... Alfonso Cuaron," tulis akun Twitter @TheAcademy, seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/2/2019).

Baca juga: Mahershala Ali Bawa Pulang Piala Oscar 2019 sebagai Best Actor in a Supporting Role

Melalui film Roma, Alfonso Cuarón bisa mengalahkan sutradara Spike Lee (BlacKkKlansman), Pawel Pawlikowski (Cold War), Yorgos Lanthimos (The Favourite), dan Adam McKay (Vice) yang merupakan nomine Best Directing.

Alfonso Cuarón sebelumnya juga memenangi penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam Golden Globes 2019, Minggu (6/1/2019) malam waktu setempat, berkat film Roma.

Dalam pidato kemenangannya saat itu, Cuaron berterima kasih kepada orang-orang spesial dalam hidupnya yang menginspirasi kisah film Roma, termasuk pengasuh masa kecilnya, Libo Rodriguez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Spider-Man: Into the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terbaik Oscar 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.