Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfonso Cuaron Sabet Penghargaan Sutradara Terbaik Oscar 2019

Kompas.com - 25/02/2019, 11:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com — Alfonso Cuaron menyabet penghargaan sebagai Best Directing atau Sutradara Terbaik dari Academy Awards 2019 yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles, As, Minggu (24/2/2019) waktu setempat.

"Dan pemenang Oscar untuk Best Directing adalah... Alfonso Cuaron," tulis akun Twitter @TheAcademy, seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/2/2019).

Baca juga: Mahershala Ali Bawa Pulang Piala Oscar 2019 sebagai Best Actor in a Supporting Role

Melalui film Roma, Alfonso Cuarón bisa mengalahkan sutradara Spike Lee (BlacKkKlansman), Pawel Pawlikowski (Cold War), Yorgos Lanthimos (The Favourite), dan Adam McKay (Vice) yang merupakan nomine Best Directing.

Alfonso Cuarón sebelumnya juga memenangi penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam Golden Globes 2019, Minggu (6/1/2019) malam waktu setempat, berkat film Roma.

Dalam pidato kemenangannya saat itu, Cuaron berterima kasih kepada orang-orang spesial dalam hidupnya yang menginspirasi kisah film Roma, termasuk pengasuh masa kecilnya, Libo Rodriguez.

Baca juga: Spider-Man: Into the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terbaik Oscar 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com