Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Nikita Mirzani Sebut Dipo Latief Tak Kooperatif

Kompas.com - 28/02/2019, 15:26 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Nikita Mirzani, Usman Asgar menyebut bahwa Dipo Latief tak bersikap kooperatif dengan proses sidang isbat yang kini sedang berjalan.

Menurut Usman, sikap tak kooperatif tersebut ditunjukkan dari pernyataan Dipo yang selalu berbeda dan tak konsisten terhadap pernikahan dirinya dengan Nikita.

"Secara tidak langsung dia (Dipo Latief) sudah mengakui (ada pernikahan dengan Nikita Mirzani) tapi di jawaban dia, dia menyangkal gitu loh, padahal dia sendiri sudah mengakui ada perkawinan ini," ucap Usman di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Kamis (28/2/2019).

Usman mengatakan, bahwa gugatan yang diajukan oleh Nikita hanyalah demi mendapatkan kepastian hukum terhadap anak yang kini sedang dikandung oleh Nikita, tak ada yang lain.

Baca juga: Dipo Latief Berkeberatan dengan Isbat Nikah yang Diajukan Nikita Mirzani

Usman melanjutkan, tak ada niat sama sekali bagi Nikita untuk menuntut hal lain, selain kepastian status hukum atas anak yang kini dikandungnya.

"Maka diajukan isbat ini untuk memperoleh itu (kepastian hukum), sehingga anaknya bisa ada pengakuan dari negara," ucap Usman.

Lantaran hal tersebut, Usman merasa Dipo tak memiliki sikap yang jelas dalam menyikapi proses sidang isbat ini.

"Bisa dikatakan seperti itu (tak jelas bersikap), cuma kan nanti versinya (tanggapan Dipo) beda lagi, apakah dia konsisten dengan omongannya? Dan saya satu hal yang harus digaris bawahi, jawaban pengacara ini juga kan karena ada keputusan dari Mas Dipo," ungkap Usman.

Baca juga: Nikita Mirzani Izinkan Dipo Latief Menemaninya Saat Bersalin

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com