Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Negara Masih Sulit Ikuti Kegiatan Slank Sepenuhnya

Kompas.com - 01/03/2019, 21:11 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengalami gagal ginjal pada tahun 2015 lalu, pemain gitar Abdee Negara (50) mengaku belum bisa mengikuti rangkaian kegiatan Slank lagi sepenuhnya.

Apalagi, kata Abdee, setelah menjalani transplantasi ginjal pada November 2016 lalu, kini ia juga sering terserang vertigo.

Menurut Abdee, ia baru benar-benar bisa ikut kegiatan grup musik yang membesarkan namanya itu, apabila kondisi fisiknya memungkinkan.

"Kalau vertigonya lagi ringan saya bisa ikut main (manggung), tapi kalau lagi berat, enggak bisa ikut, jadi saya enggak bisa tur (bareng Slank)," ucap Abdee saat ditemui di markas Slank, jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Slank Yakin Album Fisik Terbarunya Tetap Laris

Kalaupun dirinya bisa ikut, Abdee mengatakan, biasanya berbagai perlengkapan dirinya sudah disiapkan terlebih dahulu oleh para kru.

Hal itu karena ia tak bisa terlalu lelah dalam berbagai aktivitas yang menguras fisiknya.

"Kalau ada pas Slank lagi main (manggung) kayak sekarang nih, lagi enak (kondisi fisik), tapi saya main Slank selalu siapin alat," ungkap Abdee.

Lantaran hal itu pula, Abdee mengaku bahwa dirinya tak bisa ikut serta dalam proses pengerjaan album terbaru Slank di studio Lokananta, Solo, beberapa waktu lalu.

Abdee terpaksa harus melakukan perekaman permainan gitar sendiri di tempat terpisah untuk beberapa materi lagu untuk album terbaru.

"Iya enggak bisa ikut (ke Lokananta), jadi paling bisa ikut kegiatan Slank biasa saja," ujar Abdee.

Baca juga: Slank Pilih Lokananta untuk Rampungkan Album Baru

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com