Abdee Negara Masih Sulit Ikuti Kegiatan Slank Sepenuhnya

Kompas.com - 01/03/2019, 21:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengalami gagal ginjal pada tahun 2015 lalu, pemain gitar Abdee Negara (50) mengaku belum bisa mengikuti rangkaian kegiatan Slank lagi sepenuhnya.

Apalagi, kata Abdee, setelah menjalani transplantasi ginjal pada November 2016 lalu, kini ia juga sering terserang vertigo.

Menurut Abdee, ia baru benar-benar bisa ikut kegiatan grup musik yang membesarkan namanya itu, apabila kondisi fisiknya memungkinkan.

"Kalau vertigonya lagi ringan saya bisa ikut main (manggung), tapi kalau lagi berat, enggak bisa ikut, jadi saya enggak bisa tur (bareng Slank)," ucap Abdee saat ditemui di markas Slank, jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Slank Yakin Album Fisik Terbarunya Tetap Laris

Kalaupun dirinya bisa ikut, Abdee mengatakan, biasanya berbagai perlengkapan dirinya sudah disiapkan terlebih dahulu oleh para kru.

Hal itu karena ia tak bisa terlalu lelah dalam berbagai aktivitas yang menguras fisiknya.

"Kalau ada pas Slank lagi main (manggung) kayak sekarang nih, lagi enak (kondisi fisik), tapi saya main Slank selalu siapin alat," ungkap Abdee.

Lantaran hal itu pula, Abdee mengaku bahwa dirinya tak bisa ikut serta dalam proses pengerjaan album terbaru Slank di studio Lokananta, Solo, beberapa waktu lalu.

Abdee terpaksa harus melakukan perekaman permainan gitar sendiri di tempat terpisah untuk beberapa materi lagu untuk album terbaru.

"Iya enggak bisa ikut (ke Lokananta), jadi paling bisa ikut kegiatan Slank biasa saja," ujar Abdee.

Baca juga: Slank Pilih Lokananta untuk Rampungkan Album Baru

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.