Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yeonwoo MOMOLAND Ungkap Belum Digaji Selama Dua Tahun Sejak Debut

Kompas.com - 02/03/2019, 11:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Debut sebagai boyband atau girlband rupanya tidak menjamin para idola K-pop langsung bisa menikmati hasil kerja keras mereka.

Contohnya Yeonwoo, salah satu member MOMOLAND. Dalam program Village Survival, The Eight 2, Yeonwoo mengungkap bahwa ia belum pernah digaji sejak grupnya debut pada November 2016.

Dalam acara itu, para bintang tamu termasuk Yeonwoo, awalnya mendapat tantangan memecahkan misteri untuk memenangkan hadiah 10 juta won atau sekitar Rp 125 juta. Ketika ditanya apa yang akan dia lakukan jika dia memenangkan hadiah uang tunai tersebut, Yeonwoo kemudian membuat pengakuan.

"Saya belum menerima penghasilan apa pun sejak saya melakukan debut. Jadi 10 juta won akan menjadi penghasilan pertamaku,” ujarnya.

“Saya masih berutang. Setiap hari dihabiskan dalam tumpukan utang," tambahnya.

Baca juga: Agensi MOMOLAND Akui Daisy dan Yunhyeong iKON Berpacaran

Utang yang dimaksud Yeonwoo adalah utang kepada agensinya. Sebab, ia harus membayar kembali seluruh biaya yang dikeluarkan agensi untuk masa trainee, pembuatan album dan video klip, rekaman, pakaian, dan lainnya.

Yeonwoo melanjutkan bahwa jika berhasil memenangi hadiah uang tunai, ia bakal pertama-tama menggunakannya untuk menyantap makanan lezat.

"Sejujurnya, aku masih berhati-hati soal makanan karena ada batasa jumlah uang yang bisa kami belanjakan setiap kali makan," ujarnya.

"Dulu 7.000 won (Rp 87.000), tetapi meningkat menjadi 10.000 won (sekitar Rp 125.000). Sudah sekitar enam bulan sejak saya makan daging sapi, jadi jika saya memenangkan hadiah, saya ingin makan makanan lezat sepanjang waktu," kata Yeonwoo.

Mendengar itu, yang lain bersimpati dengan Yeonwoo karena mereka semua pernah menghadapi kesulitan yang sama pada awal karier mereka.

"Mari kita biarkan Yeonwoo menemukan hadiahnya. Aku tidak akan mencari apa pun hari ini. Dia membicarakannya dengan ekspresi yang begitu cerah tetapi hatiku sakit," kata Yang Se Hyung yang membuat semua orang tertawa.

Meski begitu, Se Hyung berubah pikiran dan mengatakan bahwa ia tetap siap berkompetisi.

"Saya merasa buruk karena semua orang melewati masa itu sebagai pemula, tapi saya tidak berencana untuk mengalah," katanya.

Baca juga: YG Entertainment Bikin Pernyataan Membingungkan soal Yunhyeong iKON dan Daisy MOMOLAND

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com