Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Pikiran dan Perjalanan Barasuara Lepas Dahaga Para Penunggang Badai

Kompas.com - 08/03/2019, 19:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Grup band Barasuara akhirnya merilis album kedua mereka yang bertajuk Pikiran dan Perjalanan hari ini, Jumat (8/3/2019).

Album di bawah naungan Darlin' Records itu diluncurkan setelah empat tahun lalu Barasuara menelurkan album pertama, Taifun.

Pikiran dan Perjalanan pun menjadi pelepas dahaga para penunggang badai, nama penggemar Barasuara.

"Pikiran dan Perjalanan adalah sebuah memoir tentang kompleksitas perasaan, ekspektasi, kebahagiaan, kekecewaan, dan naik turunnya kondisi mental manusia," kata Iga Massardi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Barasuara Tak Bisa Tinggal Diam Saat Mengulik Pikiran dan Perjalanan

Sampul album Pikiran dan Perjalanan, karya musik kedua dari grup band Barasuara.Dokumentasi Barasuara Sampul album Pikiran dan Perjalanan, karya musik kedua dari grup band Barasuara.
Berisikan sembilan lagu, album ini merupakan sebuah tonggak sejarah dalam perjalanan karier bermusik band yang beranggotakan Iga Massardi (vokal & gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), dan Marco Steffiano (drum) ini.

Lagu-lagu itu, yakni "Seribu Racun", "Pikiran dan Perjalanan", "Guna Manusia", "Pancarona", "Tentukan Arah". Selain itu, ada lagu berjudul "Masa Mesias Mesias", "Haluan", "Samara", dan "Tirai Cahaya".

"Pikiran dan Perjalanan mungkin bisa jadi sebuah penguat untuk orang yang mendengarkan. Kumpulan lagu ini adalah gambaran bahwa pemikiran dan jalan hidup orang akan menjadi sebuah proses pembelajaran tanpa henti dan dengan atau tanpa prediksi," ujar Iga.

Album ini sudah tersedia do semua platform streaming musik daring (online) mulai hari ini.

Baca juga: Ada Potongan Sendu Melagu Versi Akustik dalam Album Baru Barasuara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com