Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Asal Jepang Hiroaki Kato Buat Lagu tentang Deretan Makanan Indonesia

Kompas.com - 09/03/2019, 09:33 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato (35) meluncurkan single terbarunya berjudul "Beda Selera". Uniknya, single keempat Hiro ini berkisah tentang makanan favoritnya yang kebanyakan adalah masakan asal Indonesia.

Hiro juga menggunakan bahasa Indonesia untuk lagu ciptaannya kali ini.

"Jadi lagu 'Beda Selera ini' temanya tentang makanan. Saya mau masukin semua kesukaanku, makanan indonesia. Saya list up, dan disusun kata-kata," ungkap Hiro dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Hiro mengaku bahwa membuat lagu berbahasa Indonesia tidaklah mudah untuk dirinya yang berkebangsaan Jepang. Namun kali ini Hiro dibantu oleh produser musik yang biasa bekerja sama dengan penyanyi Tulus yakni, Ari Renaldi dan juga vokalis grup band Mocca, Arina.

Baca juga: Hiroaki Kato Rilis Klip Video Meraih Bintang Versi Bahasa Jepang

"Tentu saja (sulit), karena saya orang asing ya, saya orang Jepang. Buat lagu bahasa Indonesia selalu ada kesulitan, untuk lirik harus ada susunan kata yang enak untuk itu saya dibantu Arina dan Ari Renaldi. Tapi biasanya ide aslinya dari saya," kata Hiro lagi.

Lagu "Beda Selera" milik Hiro akan hadir dalam format video klip yang juga berkonsep unik. Dalam video klip Hiro dan seorang model wanita akan disandingkan dengan deretan nama makanan yang terdapat dalam lirik lagu "Beda Selera" seperti, sate, mendoan, ketoprak, dan lain sebagainya.

"Menariknya pas shooting semua makanan di depan saya, sangat susah menahan diri untuk enggak makan. Dan semua makanan itu makanan favorit saya, semua itu yang saya suka," ujar Hiro.

"Kuliner-kulinernya sangat menarik dan shooting dengan green screen, itu juga pengalaman spesial buat saya," imbuhnya.

Video klip "Beda Selera" sudah bisa dinikmati sejak 9 Maret 2019 di YouTube channel milik Hiroaki Kato.

Sebelumnya, Hiroaki Kato telah merilis lagu "Ruang Rindu" featuring Noe "Letto", "Buatmu Tertawa" dan yang terakhir "Jakarta Sunset". Hiro mengawali karir dengan merilis album berjudul Hiroaki Kato pada tahun 2017 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com