Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Korea Rain Jalani Latihan Berat bak Atlet Nasional

Kompas.com - 09/03/2019, 11:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan, Jung Ji-hoon atau dikenal dengan nama Rain, mengungkap kesulitan yang ia alami untuk shooting film olahraga berjudul Uhm Bok Dong.

Suami aktris Kim Tae Hee itu harus menjalani latihan berat layaknya seorang atlet nasional karena film tersebut tentang kisah nyata tentang seorang atlet sepeda Korea Selatan yang menjuarai perlombaan sepeda selama periode pendudukan kolonial Jepang.

“Saya bergabung dengan kampung atlet sebelum shooting dimulai,” katanya dalam sebuah wawancara, Jumat (8/3/2019).

Untuk mempersiapkan perannya, Rain mulai berlatih bersepeda di Universitas Olahraga Nasional Korea sebelum memulai shooting. Dia harus mengendarai 20 putaran di lintasan sepanjang 420 meter sebanyak 20 kali dalam sehari.

Rain 'mengumpulkan' banyak bekas luka kecil pada lengan dan kakinya.

“Saya menerima pelatihan selama dua sampai tiga bulan dari pelatih tim nasional di Korea National Sport University. Saya berlatih seolah-olah saya benar-benar dalam pelatihan untuk kompetisi,” kata Rain.

Baca juga: Rain dan Kim Tae Hee Menanti Kelahiran Anak Kedua

Setelah shooting dimulai, Rain tak serta merta berhenti berlatih. Dia tetap bersepeda selama delapan jam di tanah berpasir di bawah terpaan sinar matahari.

"Itu berat. Setiap malam, saya tahu saya harus tetap bersepeda keesokan harinya dan itu membuat saya stres," katanya.

“Karena saya tahu saya harus langsung bersepeda saat saya bangun, saya akan menikmati waktu saya turun dan tidur sampai menit terakhir. Setiap hari sangat sulit dan saya mendengarkan musik yang menenangkan untuk menghilangkan stres,” tambah Rain.

Ia menggambarkan bahwa latihan bersepeda baginya ketika itu seperti siswa yang belajar keras hingga lelah dan mengantuk.

"Bersepeda menjadi seperti itu bagi saya. Saya lelah dan mengantuk begitu naik sepeda. Itu menjadi pertarungan dengan diriku sendiri," kata Rain.

"Seperti neraka ketika saya mengendarai sepeda saat cuaca panas terik. Saat itu musim panas sehingga hari terasa lama dan saya akan membenci matahari karena tidak terbenam," tambahnya.

Baca juga: Aktor Korea Rain Ogah Anaknya Jadi Sorotan Publik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com