Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl Sheinafia Rilis Singel "Setia" Karya Guruh Soekarnoputra

Kompas.com - 09/03/2019, 11:14 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Sheryl Sheinafia kembali merilis sebuah lagu berjudul "Setia" yang merupakan ciptaan Guruh Soekarnoputra.

Singel ini merupakan remake lagu “Setia” yang pernah dibawakan oleh Chrisye dalam album Konser Tur 2001.

Agar bisa masuk ke dalam karakter musik anak muda saat ini dan terdengar kekinian, Sheryl mengaransemen lagu ini dengan karakter musik yang sesuai.

"Musiknya sudah sangat indah dikemas sama Om Erwin Gutawa, tapi aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik", tutur Sheryl dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Setia Bikin Sheryl Sheinafia Kembali Sendiri

Baru-baru ini Sheryl juga telah melakukan shooting video klip single “Setia” di Jakarta, dengan mengusung konsep warna dan desain yang terinspirasi dari unsur budaya Tionghoa.

Berbeda dari yang sebelumnya, Sheryl kali ini tampil sendiri tanpa menyertakan dancer seperti video klip dilagu-lagu sebelumnya.

Hal itu bertujuan untuk memberikan kesan baru dibandingkan dengan lagu-lagu Sheryl lainnya yang sering berkolaborasi dengan dancer atau musisi lain.

Sebelum mengaransemen lagu “Setia”, Sheryl terlebih dahulu meminta izin kepada Guruh Sukarno Putra untuk membawakan ulang lagu ini dan memangkas durasinya.

“Lagu aslinya kan berdurasi 5 menit, sedangkan untuk kebutuhan di radio sekarang muterin lagu sekitar 2,5 – 3 menit, jadi aku sama label mencoba untuk mengurangi durasinya dan akhirnya setelah diberikan penjelasan, baru mas Guruh mengerti karena reasonable dan jadi berbeda”, ujarnya.

Single yang dilabeli oleh Musica Studio ini telah dirilis pada 8 Maret 2019 dan bisa dinikmati diseluruh platform musik digital.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Beri Nyawa Baru untuk Lagu Setia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com