Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lifechanger Concert Bantu Pengungsi Gempa Lombok dan Sulawesi

Kompas.com - 09/03/2019, 18:32 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini Sabtu (9/3/2019), Yayasan Allianz Peduli menggelar Lifechanger Concert untuk membantu para pengungsi gempa di Lombok, NTB dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Konser yang bertujuan untuk mengajak lebih banyak masyarakat berdonasi untuk para korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Sigi, Sulawesi Tengah ini digelar di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019). 

"Kita sama-sama ikut ambil bagian untuk membangun kembali Sigi dan Donggala," kata Rio Febrian yang turut terlibat dalam Lifechanger Concert saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019).

Nantinya, hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membangun hunian sementara bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa tersebut.

Baca juga: Lifechanger Concert Galang Dana untuk Hunian Sementara Korban Bencana Alam

Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata yang turut hadir pada pembukaan acara konser tersebut mengaku sangat berterimakasih, karena acara ini berkontribusi besar bagi pembangunan hunian sementara di Palu dan Lombok.

"Acara ini memberikan kontribusi yang sangat besar kepada warga masyarakat. Kami berharap mereka (korban bencana) dapat terus melanjutkan hidup dengan semangat dan beraktivitas seperti sedia kala," tutur Irwan.

Konser ini sendiri akan menampilkan sekitar 30 musisi ternama Indonesia, mulai dari Rio Febrian, Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Andra Ramadhan, Aqi Ainggih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Apndugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Endah ‘N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, dan Nania Idol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com