Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lifechanger Concert Galang Dana untuk Hunian Sementara Korban Bencana Alam

Kompas.com - 21/02/2019, 17:12 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederet musisi Tanah Air akan tampil di Lifechanger Concert yang akan digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 9 Maret 2019.

Mereka di antaranya adalah Ardito Pramono, Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Endah N Rhesa, Soulvibe, dan Andra Ramadhan. Masing-masing akan menyanyi tiga judul lagu.

Konser tersebut merupakan penggalangan dana untuk membantu para korban bencara alam di Lombok, Palu, Donggala, Sigi, dan Selat Sunda. Dana dari konser itu untuk membangun hunian sementara (huntara).

"Ini acaranya donasi. Memang acaranya musik, tapi kami mau fokusnya ke kumpul dananya," ujar Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Acara ini digelar oleh Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Java Festival Production, IDN Media dan Habitat for Humanity Indonesia.

Dewi mengatakan bahwa acara ini akan mematok tiket seharga Rp 350.000 hingga Rp 1 juta. Menurut Dewi, tiket tersebut akan dikonversi menjadi donasi.

Dewi mengatakan, selain nama-nama musisi yang sudah disebutkan, masih akan ada beberapa nama lain yang akan terlibat. Menurut Dewi, kesulitannya adalah mengatur jadwal acara yang bersangkutan dengan konser ini.

"Sebenarnya mengajaknya gampang, tapi lebih karena jadwal mereka, benar-benar bentrok," ujarnya.

Baca juga: Golden Child Sukses Menutup Konser Amal untuk Sulteng dengan Cinta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com