Tren Bisnis Berubah, Andra and The Backbone Segan Bikin Album

Kompas.com - 11/03/2019, 10:09 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Andra and The Backbone mengaku berpikir ulang untuk merilis album baru. Album terakhir mereka adalah IV yang dirilis pada 2012.

Menurut vokalis Dedy Lisan, saat ini bandnya memilih untuk menelurkan singel ketimbang album lantaran tren bisnis industri musik yang sedang bergeser.

"Memang sekarang tren bisnisnya sedang begitu, lagi tren dengan merilis singel-singel, sementara kita coba ikuti itu," ucap Dedy usai tampil dalam sebuah acara di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019).

Sementara, gitaris Andra Ramadhan mengakui bahwa karena tren bisnis itu ia menjadi berpikir dua kali andaikata ingin membuat album baru.

"Rugi kalau album, saya pikir dunia (industri musik global) juga begitu sekarang," ujarnya.

Untuk tetap menjaga produktivitas dalam bermusik dan dekat dengan para penggemar, Andra & The Backbone coba untuk konsisten merilis singel tiap tahun.

"Iya dong (berusaha tetap dekat dengan penggemar), makanya kita tetap mengeluarkan singel tiap tahun," tandas Andra.

Baca juga: Andra & The Backbone Segera Rilis Singel Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.