Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dan Bandung", Nyanyian Danilla Riyadi untuk Dilan 1991

Kompas.com - 12/03/2019, 20:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memulai debut bermusiknya pada usia 17 tahun, penyanyi asal Jakarta, Danilla Riyadi, kembali memperlihatkan talentanya di bidang tarik suara.

Kehadirannya kali ini dalam bentuk kolaborasi bersama The Panasdalam Bank. Mereka turut mengisi soundtrack film Dilan 1991.

Dalam soundtrack Dilan 1991, Danilla menyumbangkan vokalnya pada lagu yang diberi judul "Dan Bandung".

Baca juga: Max Pictures Berencana Bikin Bioskop Keliling agar Dilan 1991 Tayang di Palu

"Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan segala atmosfer Kota Bandung yang menjadi latar film Dilan 1991," tulis Warner Music Indonesia selaku label rekaman yang merilis album soundtrack Dilan 1991, dalam siaran pers Selasa (12/3/2019).

"Lirik yang tersurat di dalamnya juga mengundang senyum bagi para penonton film Dilan 1991 ataupun mereka yang memiliki memori tersendiri pada kota Bandung.

Ada keunikan tersendiri pada lagu ini. Sebuah sajak kecil karya Pidi Baiq yang terpampang di sebuah tembok jalan raya yang terletak di dekat alun-alun Bandung turut menjadi bagian dari lirik lagu ini. Hal ini semakin menguatkan aura Kota Bandung yang ada di dalam lagu ini.

"Sama halnya dengan filmnya, lagu ini disasarkan pada pendengar remaja yang tentunya juga adalah penonton dari filmnya sendiri. Lantunan musik pop/folk  yang dihiasi dengan suara Danila Riyadi menjadikan lagu ini sebuah lagu yang mudah diterima oleh masyarakat, khususnya kaum milenial yang menjadi target pasarnya," lamjut Warner Music Indonesia menjelaskan.

Lagu "Dan Bandung" menyampaikan segala cerita yang tertulis di kota ini, khususnya dalam latar film Dilan 1991.

Pendengar yang sekaligus menjadi penonton kisah Dilan dan Milea dapat dengan mudah terkoneksi dengan lagu ini beserta jalan cerita filmnya.

"Sadar atau tidak, lagu ini dapat menarik senyum pada wajah pendengarnya," pungkas Warner Music Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com