Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Alami Pegal-pegal Usai Disuntik Vaksin HPV

Kompas.com - 13/03/2019, 18:38 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cinta Laura megikuti kegiatan suntik vaksin HPV yang digagas oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) di Atrium Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Suntik vaksin itu dilakukan oleh Cinta sebagai pencegahan primer dari bahaya kanker serviks yang kerap mendera para perempuan.

Cinta menjadi duta vaksin HPV bersama artis peran Yuki Kato. Usai kalah bersuit dengan Yuki, Cinta menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin HPV dari dokter Venita.

Tajamnya jarum suntik menusuk lengan kanan Cinta. Ekspresi datar diperlihatkan oleh perempuan blasteran Indonesia-Jerman tersebut.

Baca juga: Cinta Laura Akan Rekam Lagu Barunya di Swedia

"Habis disuntik agak pegal. Masih pegal-pegal sih," kata Cinta.

Rasa pegal yang dialami Cinta rupanya hanya sementara. Setelah meladeni sesi foto dari juru kamera, rasa pegal yang dirasakan Cinta menghilang.

"Eh, sudah hilang. Cuma semenit ternyata pegalnya," kata dia.

Dalam jumpa pers, Cinta mengungkapkan alasan mau divaksin HPV. Ia mengaku sadar akan bahaya kankers serviks yang dapa menyerang perempuan pada segala usia.

"Jadi jangan takut divaksin HPV karena ini penting. Selain ada hubungan sama masa depan, ini juga keluarga kan, kasihan anak-anak dan suami. Jangan karena kanker serviks kalian enggak ada lagi. Jadi, kenapa tidak sekarang (vaksin HPV)?" ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com