Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Lala Karmela Belajar Bahasa dan Tarian India

Kompas.com - 13/03/2019, 19:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Lala Karmela mengatakan, dia harus belajar bahasa India beserta gesturnya, demi mendalami peran sebagai Sinta dalam film Kuambil Lagi Hatiku.

Hal itu dikatakan Lala saat diwawancarai usai screening dan jumpa pers film Kuambil Lagi Hatiku di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

"Aku dituntut bisa bahasa India, bukan itu aja tapi harus bisa tahu gesture-nya. Jadi selayaknya perempuan India aja. Jadi aku harus tutur bahasanya, gerak-geriknya, sama aja kayak perempuan India banget," kata Lala.

Tak hanya itu, dalam film garapan Produksi Film Negara (PFN) itu, Lala juga belajar tarian tradisional India.

Baca juga: Lala Karmela Bakal Menikah dengan Pria India dalam Kuambil Lagi Hatiku

"Di film ini juga ada adegan aku nari India, bukan yang kaya film Bollywood ya. Jadi aku enggak cuma belajar bahasa India, gestur, tapi juga bisa nari dan dalami Karakter Sinta," sambungnya.

Sinta adalah perempuan berdarah campuran India-Jawa yang akan segera menikah dengan Vikas, yang diperankan oleh Sahil Shah.

Lala bercerita, dia hanya memiliki waktu selama tiga minggu untuk belajar semua itu bersama Sahil. Untungnya, saat itu Sahil juga sedang mempersiapkan pernikahannya di kehidupan nyata.

"Itu proses benar-benar enggak ada waktu banyak untuk itu, dalam waktu tiga minggu belajar bahasa India, gesture, karakter Sinta. Reading harus bangun hubungan dengan pemeran lain," tutur Lala.

"Aku melakukan proses reading sama Sahil, jadi di luar belajar bahasa India juga dia ngajak aku ke acara hari kemerdekaan India di kedutaan terus arisan ibu-ibu, melihat mereka pakai sari," ujar bintang film Bukaan 8 itu.

"Di cerita ini kan aku sama Sahil tunangan dan kebetulan banget Sahil juga mau menikah, jadi dia banyak kasih knowledge betapa pentingnya pesta pernikahan itu di India," tambahnya.

Baca juga: Tawaran Berakting Bikin Lala Karmela Gagal Fokus di Bidang Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com