Koleksi Kain Tradisional, Yuki Kato Rasakan Suasana Misterius

Kompas.com - 14/03/2019, 17:12 WIB
Yuki Kato menghadiri acara kampanye anti kanker serviks di Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2819). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANYuki Kato menghadiri acara kampanye anti kanker serviks di Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2819).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Yuki Kato (23) mengaku paling suka kain-kain tradisional Indonesia.

Kain-kain dari Sumatera, Jawa, dan beberapa wilayah lain di Indonesia itu dikoleksi oleh artis keturunan Jepang-Indonesia ini.

Yuki Kato mengaku merasakan aura misterius dengan mengoleksi kain-kain tradisional tersebut.

"Enggak tahu ya, berasa lebih misterius, lebih kayak ada jiwanya gitu merasanya. Amazing gitu," tutur pemilik nama lengkap Yuki Anggraini Kato ini ketika dijumpai di Atrium Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2019).

Baca juga: Andien Bangga Kenakan Kain Indonesia

Rata-rata koleksinya itu masih berbentuk kain, belum dijahit menjadi busana. Karena jumlah kainnya banyak, ia menaruh kain-kain itu di tempat khusus di rumahnya.

"Ada satu tempat di rumah, (berukuran) gede. Itu kalau ditarik harus berdua. Aku sama asisten rumah tangga, 'Ayo Mbak, ayo Mbak, awas jatuh,' karena seberat itu," ceritanya.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Ajak Kaum Muda Cintai Kain Tradisional

Dari kain-kain yang dikoleksinya, ia paling menyukai kain dari sebuah daerah dari Sumatera. Kain itu berkilau dengan hiasan manik-manik.

"Kemarin ada yang kirimin warna hitam, silver, so mysterious, tapi belum diapa-apakan," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X