Denny Sumargo Tak Mau Menikah karena Tekanan Sosial

Kompas.com - 14/03/2019, 20:43 WIB
Artis peran Denny Sumargo dalam jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Denny Sumargo dalam jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegagalan kisah cinta artis peran Denny Sumargo (37) dengan Dita Soedarjo beberapa waktu lalu membuat Denny sadar akan beberapa hal. Salah satunya adalah, bahwa pernikahan adalah sebuah prosesi sakral yang tak bisa dijalani hanya karena tekanan sosial belaka.

"Banyak (pelajaran). Kayak menikah itu memang sebuah sesuatu very, sangat sakral," ungkap Denny saat ditemui di jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

"Itu tidak bisa dilakukan bahwa dengan mindset sebuah usia, dorongan sama orangtua yang buru-buru, keadaan lingkungan karena dipojokkan terus dengan pertanyaan kapan nikah, kapan nikah," lanjutnya.

Berdasarkan pengalaman itu, ke depannya Denny hanya ingin menikah ketika hatinya sudah siap.

Baca juga: Denny Sumargo Mencari Wanita Sederhana untuk Jadi Pasangan Hidup

"Nikah itu keadaan di mana hati kamu siap untuk menikah. Dan siapa yang tahu? Hanya kamu. Jadi jangan kamu menikah dalam kondisi itu. Karena itu enggak akan berhasil," ucap Denny lagi.

Pemain film A Man Called Ahok itu memilih menjadikan kegagalannya yang kemarin sebagai pembelajaran dalam mencari cinta.

"Kapok sih enggak, ya buat pembelajaran aja," paparnya.

Sebelumnya Denny memutuskan mengakhiri pertunangannya dengan Dita Soedarjo pada Desember 2018 lalu. Padahal saat itu Dita dan Denny tengah menyiapkan rencana pernikahannya.

Baca juga: Baru Pertama Kali Jatuh Cinta, Dita Soedarjo Berat Lepaskan Denny Sumargo



Close Ads X