BLACKPINK Baru Saja Selamatkan 'Nyawa' YG Entertainment

Kompas.com - 19/03/2019, 06:29 WIB
Girlband bentukan YG Entertainment, BLACKPINK.Koreaboo Girlband bentukan YG Entertainment, BLACKPINK.

KOMPAS.com — YG Entertainment menghadapi beberapa masalah akhir-akhir ini, terutama terkait harga saham mereka. Namun, agensi pimpinan Yang Hyun-suk itu baru saja diselamatkan oleh pengumuman terbaru dari girlband BLACKPINK.

Sejak skandal seputar Seungri dimulai, YG Entertainment telah menderita beberapa kerugian besar. Pada 11 Maret 2019, YG Entertainment mengalami penurunan saham sebesar 14,10 persen dalam sehari.

Perkiraan kerugian lebih dari 100 juta dollar AS atau Rp 1,4 triliun. Nilai saham mereka bahkan anjlok hingga lebih dari 25 persen ketika skandal Seungri muncul.

Grafik harga saham agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment.Koreaboo Grafik harga saham agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment.
Baca juga: BLACKPINK Bakal Comeback Akhir Maret Ini

Saham YG Entertainment kemudian terus merosot, hingga akhirnya BLACKPINK datang sebagai 'penyelamat'. Girlband yang terdiri dari Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo itu mengumumkan rencana rilis singel mereka.

Saat ini BLACKPINK sedang menyelesaikan shooting video musik untuk singel terbaru mereka. Dikabarkan pula Jennie dkk akan meluncurkan album baru pada akhir bulan ini.

Sejak itu, YG Entertainment mengalami kenaikan harga saham sebesar 2,10 persen. Angka itu mungkin tidak tampak banyak. Namun, setiap perubahan kecil pada harga saham membuat perbedaan besar.

Baca juga: YG Entertainment Geram Jennie BLACKPINK Dikaitkan Skandal Video Seks Jung Joon Young



Close Ads X