Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesanan Album Baru BTS Capai 2,6 Juta dalam 5 Hari

Kompas.com - 19/03/2019, 08:47 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Album comeback BTS, Map of the Soul: Persona baru akan dirilis pada 12 April mendatang. Namun penjualan album itu sudah diprediksi bakal melampaui kesuksesan album-album BTS sebelumnya.

Hal itu terbukti dengan jumlah pemesanan (preorder) yang fantastis, yakni 2,6 juta kopi untuk Korea dan seluruh dunia.

"Preorder dibuka pada Rabu (13 Maret) dan dalam kurun waktu lima hari Map of the Soul: Persona sudah terjual 2.685.030 kopi," Big Hit Entertainment mengutip iRiver, distributor album tersebut.

Sementara itu di Amerika Serikat, Map of the Soul: Persona menempati peringkat 1 pada daftar CD dan vinyl terlaris di Amazon.

Perolehan itu memecahkan rekor yang dibuat BTS dengan Love Yourself: Answer. Preorder album dengan lagu andalan "IDOL" itu mencapai 1.511.910 dalam waktu sepekan.

Baca juga: BTS Akan Rilis Album Baru pada 12 April 2019

BTS, yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, akan menampilkan album itu untuk kali pertama di program televisi kondang AS, Saturday Night Live pada 13 April waktu setempat.

Baca juga: BTS Bakal Unjuk Kebolehan dalam Acara Legendaris Saturday Night Live

BTS juga mencatat kesuksesan besar dengan dua album sebelumnya, Love Yourself: Answer dan Love Yourself: Tear. Keduanya itu masuk dalam daftar album terlaris 2018 menurut catatan International Federation of Phonographic Industry (IFPI).

Love Yourself: Answer menduduki peringkat 2 dengan total penjualan 2,7 juta kopi, sedangkan Love Yourself: Tear berada di posisi 3 dengan total 2,3 juta kopi.

BTS hanya kalah dari album Cast of "The Greatest Showman" - "The Greatest Showman" yang terjual hingga 3,5 juta kopi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com