Pemesanan Album Baru BTS Capai 2,6 Juta dalam 5 Hari

Kompas.com - 19/03/2019, 08:47 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).  Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFPBoyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Album comeback BTS, Map of the Soul: Persona baru akan dirilis pada 12 April mendatang. Namun penjualan album itu sudah diprediksi bakal melampaui kesuksesan album-album BTS sebelumnya.

Hal itu terbukti dengan jumlah pemesanan (preorder) yang fantastis, yakni 2,6 juta kopi untuk Korea dan seluruh dunia.

"Preorder dibuka pada Rabu (13 Maret) dan dalam kurun waktu lima hari Map of the Soul: Persona sudah terjual 2.685.030 kopi," Big Hit Entertainment mengutip iRiver, distributor album tersebut.

Sementara itu di Amerika Serikat, Map of the Soul: Persona menempati peringkat 1 pada daftar CD dan vinyl terlaris di Amazon.

Perolehan itu memecahkan rekor yang dibuat BTS dengan Love Yourself: Answer. Preorder album dengan lagu andalan "IDOL" itu mencapai 1.511.910 dalam waktu sepekan.

Baca juga: BTS Akan Rilis Album Baru pada 12 April 2019

BTS, yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, akan menampilkan album itu untuk kali pertama di program televisi kondang AS, Saturday Night Live pada 13 April waktu setempat.

Baca juga: BTS Bakal Unjuk Kebolehan dalam Acara Legendaris Saturday Night Live

BTS juga mencatat kesuksesan besar dengan dua album sebelumnya, Love Yourself: Answer dan Love Yourself: Tear. Keduanya itu masuk dalam daftar album terlaris 2018 menurut catatan International Federation of Phonographic Industry (IFPI).

Love Yourself: Answer menduduki peringkat 2 dengan total penjualan 2,7 juta kopi, sedangkan Love Yourself: Tear berada di posisi 3 dengan total 2,3 juta kopi.

BTS hanya kalah dari album Cast of "The Greatest Showman" - "The Greatest Showman" yang terjual hingga 3,5 juta kopi.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X