Boyband BTS Muncul dalam Animasi The Simpsons

Kompas.com - 19/03/2019, 17:30 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).  Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFPBoyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).

KOMPAS.com - Boyband BTS 'tampil' dalam seri animasi populer di AS, The Simpsons. Namun, grup bentukan Big Hit Entertainment itu tidak muncul sebagai karakter, melainkan sebatas nama.

Dalam episode 17 Maret 2019 dengan tema Esports, keluarga The Simpsons dikisahkan mengunjungi Korea Selatan.

Seoul, ibu kota Korea Selatan, dianggap sebagai kiblat dari Esports sehingga lokasi itu merupakan pilihan yang alami untuk episode tersebut.

Pada satu adegan, animator The Simpsons seakan menggunakan kesempatan ini untuk 'menampilkan' BTS dan fandom mereka, ARMY.

Baca juga: Justin Bieber dan Istrinya Berubah Jadi Animasi The Simpsons

Contoh pertama, pada pintu kaca kedai ayam goreng yang dilalui keluarga Simpson, ada tanda yang bertuliskan BTS dengan tulisan Korea di bawahnya. Tanda itu diterjemahkan menjadi "BTS akan muncul di sini hari ini!".

Setelah itu, tanda lain yang merujuk pada BTS muncul lagi, yakni sebuah plang kecil bertuliskan "Pusat Perekrutan BTS ARMY" dalam bahasa Korea.

Nama BTS dan fandom mereka, ARMY, muncul dalam salah satu episode seri animasi The Simpsons.Koreaboo Nama BTS dan fandom mereka, ARMY, muncul dalam salah satu episode seri animasi The Simpsons.
Sebenarnya, ini bukan kali pertama The Simpsons dan BTS berkaitan. Kakak Jungkook, salah satu member BTS, pernah menggambar BTS sebagai karakter The Simpsons.

Karya kakak Jungkook BTS yang menggambar para member BTS sebagai karakter The Simpsons.Koreaboo Karya kakak Jungkook BTS yang menggambar para member BTS sebagai karakter The Simpsons.
Baca juga: Pemesanan Album Baru BTS Capai 2,6 Juta dalam 5 Hari



Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X