Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyband BTS Muncul dalam Animasi The Simpsons

Kompas.com - 19/03/2019, 17:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Boyband BTS 'tampil' dalam seri animasi populer di AS, The Simpsons. Namun, grup bentukan Big Hit Entertainment itu tidak muncul sebagai karakter, melainkan sebatas nama.

Dalam episode 17 Maret 2019 dengan tema Esports, keluarga The Simpsons dikisahkan mengunjungi Korea Selatan.

Seoul, ibu kota Korea Selatan, dianggap sebagai kiblat dari Esports sehingga lokasi itu merupakan pilihan yang alami untuk episode tersebut.

Pada satu adegan, animator The Simpsons seakan menggunakan kesempatan ini untuk 'menampilkan' BTS dan fandom mereka, ARMY.

Baca juga: Justin Bieber dan Istrinya Berubah Jadi Animasi The Simpsons

Contoh pertama, pada pintu kaca kedai ayam goreng yang dilalui keluarga Simpson, ada tanda yang bertuliskan BTS dengan tulisan Korea di bawahnya. Tanda itu diterjemahkan menjadi "BTS akan muncul di sini hari ini!".

Setelah itu, tanda lain yang merujuk pada BTS muncul lagi, yakni sebuah plang kecil bertuliskan "Pusat Perekrutan BTS ARMY" dalam bahasa Korea.

Nama BTS dan fandom mereka, ARMY, muncul dalam salah satu episode seri animasi The Simpsons.Koreaboo Nama BTS dan fandom mereka, ARMY, muncul dalam salah satu episode seri animasi The Simpsons.
Sebenarnya, ini bukan kali pertama The Simpsons dan BTS berkaitan. Kakak Jungkook, salah satu member BTS, pernah menggambar BTS sebagai karakter The Simpsons.

Karya kakak Jungkook BTS yang menggambar para member BTS sebagai karakter The Simpsons.Koreaboo Karya kakak Jungkook BTS yang menggambar para member BTS sebagai karakter The Simpsons.
Baca juga: Pemesanan Album Baru BTS Capai 2,6 Juta dalam 5 Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com